Kado HUT Ke-419, Pasar Anyar Resmi Gunakan Parkir Elektronik

Peresmian penggunaan parkir elektronik di Pasar Anyar, Singaraja, Kamis, 30 Maret 2023. (Balinesia.id/IST)

Buleleng, Balinesia.id – Pasar Anyar di Kota Singaraja, Buleleng mulai menggunakan parkir elektronik. Peresmian penggunaan sistem tersebut dilakukan pada Kamis, 30 Maret 2023 yang bertepatan pada HUT ke-419 Kota Singaraja.

Penggunaan sistem parkir elektronik itu diresmikan oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana. Ia mengatakan bahwa parkir elektronik ini merupakan upaya untuk terus mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. 

“Ke depan, kami akan berusaha menerapkan elektronifikasi transaksi di berbagai sektor lainnya,” katanya. 

Baca Juga:

Ia mengatakan elektronifikasi memberi sejumlah keuntungan. Proses yang terjadi bisa lebih efektif dan mengurangi peluang kebocoran penerimaan retribusi parkir. “Tidak hanya untuk meningkatkan pendapatan tetapi yang paling penting adalah kita mengedukasi masyarakat mengurangi penggunaan uang tunai. Sehingga lebih aman, tertib, cepat,” kata dia.

Baca Juga:

Sementara itu, pada perayaan puncak HUT ke-419 Kota Singaraja di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Lihadnyana mengatakan bahwa perkembangan penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Buleleng.  Upaya-upaya maksimal juga terus dilakukan. Hasilnya, kemiskinan ekstrem turun drastis dari 10.312 keluarga menjadi hanya 349 keluarga. 

“Ini menjadi bukti bahwa saya menjalankan tugas dari Gubernur Bali dengan sungguh-sungguh. Saya akan tuntaskan ini Pada Juni 2023 karena saya sudah memiliki strategi,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories