Arak Bali Siap Disajikan di Hotel-hotel Marriot Group

Penandatanganan nota kesepahaman Marriot Grop dan The Apurva Kempinski Hotel Bali dengan PT Dewan Arak Bali. (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id – Minuman tradisional arak Bali siap disajikan di hotel-hotel berbendera Marriot Group dan The Apurva Kempinski Hotel Bali. Komitmen tersebut dinyatakan sesuai dengan nota kesepahaman yang ditandatangani kedua pengelola hotel tersebut dengan Direktur PT Dewan Arak Bali, I Nyoman Juli Arsana, Rabu, 7 September 2022 di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar.

Area Vice President Marriot–Indonesia, Ramesh Jackson mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung produk tradisional Bali, salah satunya arak Bali sejalan dengan regulasi yang telah dibuat oleh Pemerintah Provinsi Bali. Ia mengatakan pihaknya sudah mencoba arak Bali yang diproduksi langsung di Bali. “Sebelumnya kita tahu Bali memiliki beras, garam, sayuran, buah dan ikan yang diambil dari petani dan nelayannya, namun sekarang akhirnya kita tahu arak yang telah dicoba, benar-benar enak, bisa dibandingkan dengan wiski ataupun sake. Jadi, kami akan benar-benar mendukung produk arak Bali,” katanya.

Baca Juga:

Komitmen atas dukungannya terhadap produk lokal Bali menurutnya sebagai bentuk dukungan sosial, karena pihaknya bekerja di Bali. Ramesh mengatakan bahwa Marriot sebagai sebuah usaha di Bali sudah berkomitmen dari tiga tahun yang lalu untuk mendukung produk-produk lokal.

“Jadi, kami tidak akan meninggalkan atau berhenti mendukung masyarakat lokal. Artinya, jika kami ingin salak, ya sudah tentu gunakan salak Bali, jika ingin jeruk, ya gunakan jeruk Bali. Jika tidak memenuhi kebutuhan jeruk di Bali, kami baru bisa beli di tempat lain,” katanya sembari memuji kualitas arak Bali.

Hal senada dinyatakan General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet. Pihaknya mengaku sangat senang bisa turut mendukung keberadaan produk lokal Bali. Sejalan dengan dukungan Marriot, pihaknya juga akan berkomitmen menggunakan produk lokal di hotelnya.

“Kempinski juga mempunyai program berkelanjutan untuk mendukung produk lokal, ke depan kami mempunyai program untuk mendukung kebudayaan Bali. Jadi Kami sudah support beberapa produk lokal Bali sejauh ini, dan kami berkomitmen akan terus melanjutkannya, bahkan lebih baik lagi,” kata dia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories