Antisipasi Lonjakan Harga, TNI Pantau Harga Sembako di Pasar Singamandawa

Personel Koramil 1626-04/Kintamani melakukan pemantauan harga di Pasar Singamandawa. (Balinesia.id/IST)

Bangli, Balinesia.id – Jajaran TNI dari Koramil 1626-04/Kintamani melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Singamandawa, Kintamani, Bangli, Senin, 27 Maret 2023. Pemantauan harga tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peluang lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako pada bulan suci Ramadhan tahun 2023.

Dalam pemantauan yang dilakukan, sejumlah personel Koramil 1626-04/Kintamani tampak mendatangi sejumlah kios di Pasar Singamandawa, Desa Kintamani, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Baca Juga:

“Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak,” kata Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf I Made Yudha Kencana seizin Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos.

Menurutnya, sejumlah harga yang dipantau dalam kegiatan tersebut meliputi harga beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. “Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” kata Danramil.

Baca Juga:

Selain itu, pemantauan harga sembako ini juga dilakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini Bulan Ramadhan jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang.

Danramil berharap, di bulan Suci Ramadhan ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya sembako di pasaran. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories