Adelia Alika Rilis Single Perdana "Bisakah Ku Bertahan"

Adelia Alika (Balinesia.id/jpd)

Denpasar, Balinesia.id - Adelia Alika, musisi muda asal Bali merilis single terbaru berjudul "Bisakah Ku Bertahan". Lagu yang merupakan single perdana itu dirilis secara resmi dirilis pada Senin, 6 Juni 2022

Adelia Alika kepada awak media di Denpasar mengatakan lagu tersebut adalah ciptaannya sendiri. Siswi kelas XI di SMP Insan Mulia itu mengaku lagunya terinspirasi dari kisah seorang temannya terkait pentingnya keluarga.

"Lagu ini saya ciptakan dan bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh sosok berharga di dalam hidupnya. Kehilangan membuatnya sulit menjalani hidup," kata perempuan yang akrab dipanggil Adel itu.

Baca Juga:

Salah satu ciri khas lagu "Bisakah Ku Bertahan" adalah sentuhan nada-nada biola. Biola memang dipilih oleh penyanyi muda ini sebagai ciri khasnya. Adel mengaku telah tertarik bermain biola di usia 4 tahun, dan mulai berlatih pada usia 6 tahun.

"Saya mulai belajar menyanyi usia 3 tahun, lalu tertarik main biola usia 4 tahun dan mulai belajar pada usia 6 tahun. Kemudian kelas 3 SD baru mulai tampil di publik," katanya.

Adel berharap lagu anyarnya dapat diterima oleh seluruh penikmat musik, baik di Bali maupun secara nasional. "Saya juga berharap singel ini mampu menyampaikan perasaan yang sebenarnya sulit untuk disampaikan kepada orang yang yang di sayangi," katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories