5 Rekomendasi Destinasi Glamping untuk Liburan Nataru Makin Seru

5 Rekomendasi Destinasi Glamping untuk Liburan Nataru Makin Seru (instagram.com/thehighlandparkresortbogor)

JAKARTA - Tidak terasa libur Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Anda tentu sudah menyiapkan berbagai rencana untuk menikmati momen yang ditunggu-tunggu ini.

Namun, jika Anda masih belum memiliki rencana apapun, Anda bisa mencoba berlibur dengan cara glamping bersama teman atau keluarga Anda.

Glamping atau glamorous camping adalah suatu gaya liburan simpel yang sekarang sedang populer. Berbeda dengan menginap atau staycation di hotel, glamping mengajak Anda berlibur di alam terbuka seperti berkemah tapi dengan fasilitas hotel berbintang yang nyaman.

Anda bisa menikmati beberapa destinasi glamping seru untuk liburan Nataru berikut ini, seperti yang telah dirangkum dari laman Kemenparekraf.

Rekomendasi Destinasi Glamping untuk Libur Nataru

1. The Highland Park

The Highland Park berlokasi di Bogor, Jawa Barat, The Highland Park menawarkan pemandangan Gunung Salak yang indah secara langsung di pagi dan siang hari. Selain itu, glamping ini juga memudahkan pengunjung untuk menyaksikan hamparan bintang yang indah pada malam hari.

Konsep glamping di The Highland Park sangat menarik, karena tempat wisata ini menggabungkan antara kultur barat dan timur. Seperti konsep glamping ala Apache Camps, Mongolia Camps, Tree House, hingga Barrack Apache.

Bahkan, glamping fasilitas yang ditawarkan juga sangat komplit, mulai dari kasur yang nyaman, TV, AC, jaringan internet, edu-camp, mini zoo, hingga waterboom untuk anak-anak bermain air.

2. Glamping Songgolangit

Destinasi glamping berikutnya ada di Yogyakarta, yaitu Glamping Songgolangit di Kecamatan Dlingo, Bantul, yakni Songgolangit. Berbeda dengan di The Highland Park, tempat glamping ini memiliki suasana berkemah di tengah hutan pinus.

Fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap, mulai dari kasur, kamar mandi pribadi, hingga sofa yang empuk. Tidak hanya berkemah, Anda juga bisa mengunjungi beberapa spot foto instagramable di destinasi wisata Seribu Batu Songgo Langit. Bahkan, Anda juga bisa bermain flying fox dan jalan-jalan naik jeep.

3. Glamping De Loano

Destinasi glamping berikutnya ada di Purworejo, yakni Glamping De Loano yang berlokasi di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, tempat glamping ini berada di lingkungan hutan pinus yang asri.

Lokasinya cukup jauh dari keramaian sehingga menjadi daya tarik tempat glamping ini untuk berlibur. Pada malam hari, Anda akan ditemani dengan bunyi asri khas hutan, dan lampu kekuningan yang membuat suasana berkemah menjadi lebih hangat.

Meski jauh dari keramaian, glamping ini tetap ada colokan listrik dan wi-fi. Setiap tenda dilengkapi dengan kasur dan bantal yang empuk dan selimut tebal yang hangat. Di lokasi ini Anda juga bisa off road, barbeque bersama keluarga, hingga berswafoto di jalan setapak yang terbuat dari balok kayu.

4. Sang Giri Mountain Glamping

Glamping ini berlokasi di Bali, Sang Giri Mountain Glamping. Tempat glamping ini menawarkan pengalaman berkemah di tengah hutan rimbun khas Desa Jatiluwih.

Keunikan dari tempat glamping ini adalah tenda bergaya Afrika, serta dilengkapi dengan kamar mandi di dalam, sekaligus teras pribadi yang besar. Saat bersantai, wisatawan tidak hanya memandang hutan yang asri, namun juga pemandangan pegunungan yang menawan.

5. Bali Beach Glamping

Lokasi glamping berikutnya adalah Bali Beach Glamping, Tanah Lot, Tabanan, Bali. Tempat glamping ini menghadap ke pantai langsung!

Jika menginap di glamping ini, Anda akan langsung melihat pantai yang sekaligus dikelilingi oleh hamparan rumput hijau nan asri. Oleh karena itu, Anda bisa menghirup aroma laut yang menyegarkan, dan udara yang sejuk dan bersih.

Itu tadi beberapa rekomendasi glamping untuk libur nataru yang bisa Anda coba.

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories