Apple Watch Series 10 Resmi Diluncurkan, Ini 5 Fitur yang Harus Anda Tahu Sebelum Beli

Selasa, 10 September 2024 20:08 WIB

Penulis:Justina Nur Landhiani

Apple Watch Series 10 Resmi Diluncurkan, Ini 5 Fitur yang Harus Anda Tahu Sebelum Beli
Apple Watch Series 10 Resmi Diluncurkan, Ini 5 Fitur yang Harus Anda Tahu Sebelum Beli (Apple)

JAKARTA - Di event yang ditunggu-tunggu para pecinta Apple, Apple Event 2024, perusahaan teknologi tersebut dilaporkan meluncurkan Apple Watch Series 10 baru dengan desain yang lebih ramping, layar yang lebih besar, fitur pemantauan kesehatan yang lebih canggih, dan masih banyak lagi.

Menandai ulang tahun ke 10 dari peluncuran perangkat tersebut, kini Apple memamerkan beberapa upgrade terbesar untuk Apple Watch Series 10. Berikut beberapa fitur utama Apple Watch Series 10 yang harus Anda ketahui, seperti yang dirangkum dari HT Tech.

Fitur Terbaru Apple Watch Series 10

1. Layar Apple Watch Besar

Apple Watch Series 10 memiliki layar terbesar dan menyediakan area layar 30% lebih luas daripada series 4,5, 6, dan SE. Apple juga telah mengintegrasikan panel OLED sudut lebar baru yang menawarkan sudut pandang yang lebih cerah.

Selain itu, layar smartwatch yang lebih besar akan memudahkan Anda dalam melakukan interaksi sehari-hari seperti mengetik pesan, memeriksa notifikasi, dan lainnya.

2. Desain Lebih Ramping dan Performa Lebih Cepat

Apple Watch Series 10 diklaim sebagai jam tangan tertipis dibandingkan smartwatch model lama. Namun, dibandingkan dengan seirs 9, generasi baru ini hanya 10% lebih tipis. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa Apple Watch baru ini berukuran lebih besar, tapi ramping dan ringan.

3. Deteksi Sleep Apnea

Fitur lain yang diunggulkan dari Apple Watch Series 10 adalah fitur deteksi Sleep Apnea yang memantau pola pernapasan, detak jantung, oksigen, dan gerakan pengguna selama tidur. Fitur ini juga akan terus memberi tahu pengguna tentang kondisi sleep apnea yang semakin parah.

4. Speaker Bawaan Apple Watch 10

Tahun ini Apple dikabarkan mengintegrasikan berbagai kemudahan baru untuk memungkinkan pengguna mendengarkan musik atau konten berbasis audio secara langsung dari pergelangan tangan, dengan adanya speaker bawaan baru di Apple Watch 10.

5. Sensor Suhu dan Kedalaman Air

Apple Watch Series 10 dikabarkan telah dilengkapi sensor suhu dan kedalaman air baru yang dapat dikelola dengan aplikasi khusus bernama Tides. Smartwatch ini dapat memantau ketinggian dan suhu air hingga kedalaman 6 meter dan secara otomatis aktif saat bersentuhan dengan air.

Itu tadi beberapa fitur unggulan baru dari smartwatch Apple Watch series 10 yang resmi diluncurkan. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?