Ternyata Begini Strategi Marketing Labubu yang Sekarang Viral dan Laris Diburu

Ternyata Begini Strategi Marketing Labubu yang Sekarang Viral dan Laris Diburu (Pop Mart)

JAKARTA - Baru-baru ini ramai di media sosial soal koleksi boneka Labubu. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk ikut membelinya bahkan rela harus antri di toko resmi yang menjualnya, yaitu Pop Mart.

Tidak hanya itu, banyak content creator yang mengunggah konten soal unboxing blind box dan sensasi yang mereka dapatkan ketika mendapatkan varian Labubu yang diincarnya, apalagi ketika meraih varian Secret.

Banyak orang yang membeli Labubu bukan hanya karena ikut arus tren yang sekarang terjadi, tapi juga sebagai simbol ekspresi diri. Labubu dapat menjadi media untuk mengekspresikan kreativitas pemilik, apalagi ketika mereka mampu memodifikasi koleksi Labubu sehingga jadi lebih unik.

Strategi pemasaran produk Labubu ini tentu bisa Anda tiru. Berikut penjelasan selengkapnya.

Strategi Marketing Labubu yang Bisa Anda Tiru

Strategi Marketing Labubu yang Bisa Anda Tiru

1. Rilis Secara Terbatas

Seperti yang Anda ketahui, Pop Mart telah menyempurnakan strategi pemasaran Labubu dengan cara membatasi ketersediaan varian Labubu tertentu. Hal ini secara tidak langsung konsumen akan merasa sangat ingin membelinya karena muncul rasa urgensi dan eksklusivitas yang membuat penggemar kembali lagi untuk mendapatkan Labubu lebih banyak.

2. Kolaborasi

Agar brand bisa terus menarik, Labubu diketahui telah bermitra dengan berbagai brand dan franchise. Kolaborasi ini tentu akan menghasilkan suatu produk dengan desain yang unik dan tentu akan menarik bagi penggemar Labubu dan brand mitra.

3. Membuat Toko Bertema Labubu

Adanya toko pop-up, kafe dengan tema Labubu, bahkan wahana taman bermain bertema Labubu juga memungkinkan penggemar untuk menyelami dunia monster favorit mereka. Pengalaman secara langsung ini tentu akan menciptakan kenangan abadi dan memperdalam hubungan emosional penggemar dengan merek.

4. Blind Box

Seperti yang Anda ketahui, Labubu memiliki varian yang hadir dengan konsep Blind Box. Itu artinya, pembeli tidak mengetahui varian apa yang mereka dapatkan ketika membuka kemasan tersebut. Hal ini tentu akan memberikan sensasi kejutan dan sangat menarik ketika diunggah di media sosial. 

Itu tadi beberapa strategi marketing Labubu yang bisa Anda tiru agar sukses dalam memasarkan produk. Tertarik mencoba?

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories