Wisuda ke-69, Unwar Lepas 1226 Orang Wisudawan

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK (tengah) berfoto bersama dengan lulusan terbaik Wisuda ke-69 Unwar. (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id - Universitas Warmadewa (Unwar) Bali melepas 1.226 orang wisudawan pada Wisuda ke-69 yang digelar Sabtu, 28 Mei 2022. Membandingkan dengan pelaksanaan wisuda periode sebelumnya, jumlah kelulusan tercatat lebih banyak.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., merinci prestasi akademik lulusannya pada Wisuda ke-69 Unwar. Pada program magister ada 75 orang atau 80,64 persen yang tamat tepat waktu, kemudian ada 91 orang atau 97,85 persen wisudawan yang meraih IPK di atas 3,5, dan ada 63 orang atau 67,67 persen yang penyelesaian tugas akhir kurang dari 6 bulan.

Selanjutnya, pada program sarjana tercatat ada 915 orang atau 80,76 persen lulusan tepat waktu, 1.062 orang atau 93,73 persen meraih IPK di atas 3,25, dan 989 orang atau 88,94 persen penyelesaian tugas akhir kurang dari 6 bulan.

Baca Juga:

Adapun rincian wisudawan program sarjana pada wisuda ke-69 yakni 121 orang dari Fakultas Hukum, 251 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 689 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 90 orang dari Fakultas Sastra, 40 orang dari Fakultas Pertanian, 21 orang dari Fakultas Teknik dan Perencanaan, serta 5 orang dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

"Dengan diwisudanya 1.226 mahasiswa itu berarti jumlah alumni Universitas Warmadewa sampai wisuda ke-69 ini sudah mencapai 37.323 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan ada yang di luar negeri," katanya.

Widjana juga menekankan pada mahasiswa yang dilepas agar mampu mengemban tanggung jawab sosial dan mampu menunjukan keunggulan sebagai alumni Unwar. Dengan terus meningkatkan kreativitas di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Menghadapai kondisi global seperti sekarang lulusan dituntut untuk meningkatkan kreativitas, baik membuka wirausaha atau menangkap peluang pekerjaan yang sesuai dengan bidang keilmuannya," katanya.

Hal senada dinyatakan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. Ia menegaskan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk mengembangkan lembaga agar menjadi lembaga yang unggul dan mampu menghadapi tantangan global sesuai visi Unwar "Bermutu, Berwawasan Ekowisata, dan Berdaya Saing Global pada Tahun 2034".

"Dengan berlandaskan Sapta Bayu sebagai Spirit Sri Ksari Warmadewa, yayasan selalu proaktif dalam pengelolaan sumber daya secara sistematis dan terencana dengan di kinerja dan kualitas pelayanan, melalui sistem penjamin mutu internnal maupun eksternal, sistem informasi manajemen berbasis informasi teknologi secara online," kata dia.

Wisnumurti juga berharap agar para lulusan dapat tetap hadir sebagai sosial change di tengah-tengah masyarakat. "Lulusan harus memiliki berkarakter Sapta Bayu, critical thinking, cerdas, inovatif, solutif, dan profesional. Hanya dengan keunggulan yang dimiliki, para lulusan akan mampu mengembangkan potensi dan memenangkan kompetisi guna meraih cita-cita," katanya. oka/jpd

Editor: E. Ariana
Tags WisudaunwarBagikan

Related Stories