Tumbuhkan Kreativitas Digital Bali, Koster Rayakan Bali DigiFest 2022 pada Tumpek Landep

Gubernur Bali, Wayan Koster menjelaskan persiapan pelaksanaan Bali Digifest. (Balinesia.id/oka)

Denpasar, Balinesia.id -
Bali Digital Festival atau Bali DigiFest 2022 akan dilaksanakan pada Wuku Landep, 8-10 April 2022 di Inna Grand Bali Beach, Denpasar. Mengusung tema "Digital Kerthi Bali: Enabling Bali as Digital Creative Paradise", kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas digital di Bali.

Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam rilis kegiatan tersebut, Selasa, 15 Maret 2022 mengatakan bahwa acara yang akan berlangsung selama tiga hari itu akan diisi dengan kegiatan konferensi yang menghadirkan pembica-pembicara mempuni di bidangnya. Selain itu, festival tersebut juga akan dimeriahkan dengan stand up komedi, "masatua" digital, musik, film animasi, dan konten kreatif. Selanjutnya adalah pameran startup, digital art-nft, xr experince dan creative industris expo.

Baca Juga:

"Pada puncak acara akan ada penghargaan kepada pelaku ekonomi kreatif di Bali, berupa Piala Gubernur Gaming (E-Sport), penghargaan musik, penghargaan inovasi, penghargaan startup pitch dan penghargaan digital art," katanya.

Koster berharap Bali DigiFest 2022 dapat menyusun database pelaku usaha digital, usaha kreatif, dan startup di Bali, termasuk mendapatkan mitra bisnis. "Harapannya hal ini dapat meningkatkan jumlah creative economy dan startup enthusiast di Bali," katanya.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa digifest akan menyasar tiga hal utama yaitu pembelajaran kepada semua masyarakat untuk pencapaian masyarakat cakap digital; membangun jejaring ekonomi digital lokal, nasional, dan internasional; serta mendorong adanya solidaritas dan kolaborasi nyata antara pelaku usaha digital.

"Semoga acara yang pertama ini mampu mendorong ekosistem pelaku ekonomi kreatif, dapat berjalan dengan lancar dan terus berkembang serta menjadi bagian dalam upaya kita memperkuat stuktur fundamental perekonomian Bali sebagai unsur Ekonomi Kerthi Bali," katanya. oka/jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories