Pesawat Jetstar Airways Rute Perdana Melbourne Bawa 271 Orang Penumpang ke Bali

Pesawat Jetsar dari Melbourne tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (Balinesia.id/ist)

Badung, Balinesia.id – Pesawat Jetstar Airways JQ 043 rute Melbourne-Denpasar mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin, 14 Maret 2022. Pesawat tersebut membawa 271 orang penumpang dan tiba pukul 13.39 WITA.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Herry A.Y. Sikado, mengatakan pada penerbangan perdananya, Jetstar Airways menggunakan pesawat Boeing 787-8 Dreamliner dengan kapasitas konfigurasi 335 penumpang, termasuk bisnis class. Pesawat ini direncanakan akan terbang kembali menuju Melbourne pada Selasa, 15 Maret 2022 pukul 22.30 WITA.

Baca Juga:

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali kembali melayani penerbangan reguler rute Melbourne-Bali-Melbourne, merupakan suatu harapan yang positif bagi industri aviasi dengan mendapatkan tambahan rute penerbangan menggunakan maskapai Jetstar Airways," katanya.

Ia menjelaskan, ke depan penerbangan Jetstar Airways akan datang ke Denpasar setiap Senin pukul 12.45 WITA dan berangkat kembali ke Melbourne setiap Selasa pukul 22.30 WITA. "Artinya, akan terbang seminggu sekali dan sekaligus menambah rute penerbangan internasional yang dilayani Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali sebanyak lima rute yaitu Melbourne, Singapura, Kuala Lumpur, Sydney, dan Narita," katanya.

Herry berharap dengan terus bertambahnya rute penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pihaknya bisa terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik, termasuk kelancaran proses pemeriksaan penumpang dengan protokol kesehatan ketat. "Alur penumpang kami telah atur sebaik mungkin dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait," kata dia.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa sudah tidak ada karantina bagi pelaku perjalanan internasional yang masuk ke Bali. Meski demikian, pihaknya juga menyatakan tetap fokus terhadap fasilitas yang diberikan untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Penerbangan internasional dalam data statistik lalu lintas angkutan udara, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali telah melayani penumpang rata-rata sekitar 200 penumpang setiap harinya khusus kedatangan dan keberangkatan masih dibawah 200 penumpang perhari, akan tetapi kami optimis capaian tersebut akan bertumbuh," katanya. jpd

Editor: E. Ariana
Bagikan

Related Stories