TP PKK dan Dekranasda Buleleng Dikukuhkan

Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana melantik Pj. Ketua TP PKK Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana. (Balinesia.id/ist)

Buleleng, Balinesia.id – Ny. Paramita Lihadnyana dilantik dan dikukuhkan sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Buleleng dan sekaligus menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Buleleng. Pengukuhan dilakukan Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, di Gedung Wanita Laksmi Geraha, Jumat, 9 September 2022.

Pengukuhan Ketua TP PKK dan Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bakti 2022–2026 tersebut berdasarkan dari Surat Keputusan Bupati Buleleng Nomor 476/495/HK/2022 tentang Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Buleleng Masa Bakti Tahun 2022-2026. Acara Pelantikan dihadiri oleh Sekda Buleleng, Gede Suyasa; beserta jajaran; dan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Periode 2017-2022, Ny. Gusti Ayu Aries Sujati.

Baca Juga:

Ia berjanji akan memberikan porsi khusus sebagai bentuk apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Buleleng agar mampu memberikan program-program terbaik untuk masyarakat Buleleng. "Kami yakin dan kami berusaha dengan pak Sekda nanti di Kabupaten Buleleng untuk memberikan porsi yang lebih kepada TP PKK," ungkapnya.

Sementara itu, kepada Pengurus Dekranasda Buleleng, Lihadnyana mengatakan bahwa dengan potensi Kabupaten Buleleng yang kaya, Dekranasda Buleleng diyakini akan mampu berkontribusi untuk peningkatan ekonomi masyarakat Buleleng.

"Kabupaten Buleleng dengan potensi yang begitu besar maka peran Dekranasda juga memberikan dorongna kontribusi untuk percepatan ekonomi khususnya bagi masyarakat Kabupaten Buleleng," ujarnya.

Dirinya pun meyakini, dengan gotong royong dan kesetupaduan, PKK dan Dekranasda dapat berperan sesuai dengan fungsinya masing-masing serta mampu membawa Kabupaten Buleleng ke arah yang lebih baik. “Sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, saya yakin akan mampu bersama-sama menggerakkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Buleleng," ucapnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories