Tingkatkan Kesadaran Prokes, Operasi Yustisi Gabungan Digelar di Tembuku

Giat operasi yustisi gabungan di Desa Tembuku, Bangli, Selasa, 31 Agustus 2021. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.idUpaya meningkatkan kesadaran protokol kesehatan (prokes) masyarakat terus dilakukan jajaran anggota Kodim 1626/Bangli. Salah satunya adalah giat operasi yustisi di wilayah Kecamatan Tembuku, Bangli, Selasa, 31 Agustus 2021.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, mengatakan operasi yustisi pada penghujung bulan Agustus 2021 itu dilakukan secara sinergis bersama Polsek Tembuku dan Satpol PP Bangli. Mereka melakukan operasi di wilayah Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku.

“Operasi yustisi yang digelar kali ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Lebih tepatnya, sasaran kami adalah masyarakat yang tidak memakai masker,” katanya.

       Baca Juga:

  •  https://balinesia.id/read/pos-jaga-up-3-m-subdenpom-ix-3-1-singaraja-diresmikan

Ia menerangkan, jika menemukan masyarakat yang abai pada prokes pihaknyua akan memberikan sanksi. “Kami mengimbau dan berharap agar masyarakat selalu mamatuhi protokol kesehatan, termasuk di dalamnya menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” harapnya.

Kesadaran akan pentingnya prokes diharapkan dapat efisien menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangli. Selain itu, upaya vaksinasi juga terus dilakukan.

Sementara itu, terkait dengan capaian vaksinasi di Kabupaten Bangli, merujuk data Satgas Provinsi Bali hingga 31 Agustus 2021, persentase vaksinasi tahap I telah mencapai 85,24 persen, sedangkan vaksinasi tahap II telah mencapai 48,74 persen. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories