Tertarik Bisnis SPBU Shell? Simak Cara dan Biayanya

Tertarik Bisnis SPBU Shell? Simak Cara dan Biayanya (trenasia.com)

JAKARTA – Bisnis franchise atau waralaba adalah suatu model bisnis yang cocok bagi Anda yang mungkin memiliki sedikit pengalaman dan ingin memulai usaha.

Dengan membeli hak waralaba dari sebuah bisnis, seseorang akan mendapatkan peralatan, perlengkapan, dan bantuan dalam membuka usaha, termasuk strategi pemasaran yang telah disiapkan sebelumnya.

Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh konsumen. Maka dari itu, bisnis franchise BBM sangat menjanjikan.

Mengapa Bermitra dengan Shell

Shell menawarkan bermitra dengan mudah dan transparan di mana tak ada biaya deposit awal kerjasama serta ada dukungan margin dan insentif menarik secara transparan. Bahkan nantinya mendapat dukungan pelatihan serta kompetensi usaha SPBU Shell.

Mitra akan selalu ikut serta dalam kegiatan promosi SPBU secara nasional dan terintegrasi dengan jutaan pelanggan ClubSmart Shell Indonesia. Mitra Shell disebut terbuka untuk inisiatif promosi lokal di SPBU mitra bersama bisnis lainnya.

Dalam kemitraan SPBU Shell, mitra diberikan keleluasaan membangun fasilitas tambahan sebagai potensi pendapatan lain. Tanpa ada biaya tambahan untuk Shell terhadap keuntungan usaha non SPBU untuk Mitra.

PT Shell Indonesia menawarkan skema kemitraan dalam bisnis SPBU. Lewat program kemitraan dealer Shell, maka para pengusaha bisa memiliki dan mengelola SPBU Shell.

Ada tiga program kemitraan yang dimiliki Shell, pertama, Kemitraan Co-locator di mana mitra dapat menyewa tempat untuk membuka bisnisnya di area SPBU Shell atau disebut bisnis NFR (Non-Fuel Retail).

Kedua adalah Kemitraan Retailer, di mana Shell yang memiliki aset dan membangun SPBU, namun dioperasikan oleh mitra pengelola. Skema ketiga adalah Kemitraan Dealer di mana mitra yang memiliki aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan stAndar operasional Shell.

Kemitraan Dealer

Untuk Anda yang ingin memiliki SPBU secara konvensional dengan kemitraan dealer Shell di perkotaan atau pemukiman Anda harus memiliki area sekitar 1200 hingga 2000 meter persegi. Untuk biaya investasi yang harus Anda rogoh adalah Rp5 hingga Rp7 miliar dengan kapasitas volume SPBU 10 hingga 12 kilo liter per hari. Untuk SPBU konvensional ini diperkirakan akan memperoleh 400 hingga 600 kendaraan dalam sehari.

Sedangkan untuk tipe SPBU modular container yang berada di daerah berpenduduk sedang Anda wajib memiliki area sebesar 1000 hingga 1300 meter persegi dengan lebar depan minimal 25 m. Adapun biaya investasi yang harus Anda rogoh sebesar rp1,5 hingga Rp2 miliar dengan kapasitas volume SPBU sebesar 4 hingga 6 KL per hari.

Persyaratan Menjadi Mitra SPBU Shell

1. Mitra memiliki badan usaha dalam bentuk PT (Perseroan Terbatas)
2. Memiliki plot tanah dengan luas minimal 1,000 m² dengan lebar minimal 25 m
3. Bersedia mengikuti dan mematuhi stAndar operasional yang tercantum di RSA
4. Informasi lebih lanjut hubungi 0811-8714-727 dan 0811-836-8923 atau email ke [email protected]

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 13 Jul 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories