Tak Hanya Hierarchy, Ini Rekomendasi Drakor yang Diperankan Roh Jeong Eui

Selain Hierarchy, Berikut Rekomendasi Drakor yang Diperankan Roh Jeong Eui (viu)

JAKARTA – Roh Jeong Eu adalah salah satu selebriti asal Korea Selatan yang memulai kariernya sebagai aktris cilik. Anda tentu tak asing dengannya karena ia sering berakting di serial drama dan film. Lahir pada 31 Juli 2001, Roh Jeong Eui memulai karir aktingnya sejak tahun 2011.

Beberapa proyek akting yang membuatnya semakin dikenal antara lain Phantom Detective (2016), 18 Again (2018), dan Our Beloved Summer (2021), Dear M (2022).

Yang terbaru, ia kembali menyapa publik melalui proyek akting dalam drama Korea (drakor) berjudul Hierarchy (2024) yang tayang di Netflix. Penampilannya dalam serial ini sukses membuat publik terkesan. Dan inilah sederet rekomendasi K-Drama Roh Jeong Eui yang wajib untuk ditonton.

Berikut beberapa rekomendasi drakor yang diperankan Roh Jeong Eui.

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Roh Jeong Eui

1. Thunder Store 2

Roh Jeong Eui menjadi salah satu dari lima anak berkekuatan super dalam drama Thunder Store 2 (2014) dalam drama bergenre fantasi tersebut.

Dalam drama ini, Roh Jeong Eui masih dikenal sebagai aktris cilik yang imut dan manis. Ia beradu akting dengan aktor dan aktris cilik lainnya seperti Jung Da Bin, Kang Han Byul, dan Yoo Jun.

Anak-anak ini akan memerankan karakter dengan nama asli mereka, tetapi mereka juga diberkati dengan kekuatan super yang berbeda-beda.

Kelima anak ini harus bekerja sama untuk melindungi energi masa depan yang misterius karena ada penjahat yang terus berusaha merusak masa depan tersebut.

2. Live Up to Your Name

Roh Jeong Eui juga turut membintangi drama populer Live Up to Your Name. Drama yang disutradarai oleh Hong Jong Chan ini menampilkan selebriti populer seperti Kim Nam Gil dan Kim Ah Joong. Roh Jeong Eui memerankan salah satu peran pendukung bernama Oh Ha Ra, seorang pasien di rumah sakit versi modern.

Drama ini menceritakan tentang Heo Im, seorang dokter spesialis akupunktur dari era Joseon. Dia bekerja untuk orang miskin di siang hari sambil mencari kekayaan dengan mengunjungi rumah orang kaya di malam hari.

Namun, karena insiden tak terduga, Heo Im tiba-tiba terbangun di zaman modern dan memulai hidup barunya bersama Choi Yeon Kyung.

3. Kill It

Kill It menyajikan cerita tentang Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong), seorang pembunuh yang menyamar sebagai dokter hewan untuk menyembunyikan identitas aslinya. Meski hatinya tidak ingin menjadi pembunuh, ia terpaksa melakukannya demi menemukan keluarganya.

Suatu hari, Kim Soo Hyun bertemu dengan Do Hyun Jin (Nana) yang datang ke kliniknya untuk mengobati seekor hewan. Tidak disangka, wanita tersebut juga menjadi tetangga baru di apartemen tempat Kim Soo Hyun tinggal.

Do Hyun Jin adalah seorang detektif kepolisian yang sedang berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian kekasihnya. Ia mulai mencurigai Kim Soo Hyun sebagai pelaku di balik tragedi tersebut.

Disutradarai Nam Sung Woo dan Ahn Ji Sook, Roh Jeong Eui didapuk untuk menjadi salah satu pemeran utamanya.

Dalam drama Kill It, Roh Jeong Eui berperan sebagai Kang Seul Gi, seorang gadis muda yang ternyata merupakan saksi kunci dalam kasus yang melibatkan Kim Soo Hyun.

4. The Great Show

Menggabungkan genre politik, komedi, dan drama keluarga, The Great Show mengisahkan Wi Dae Han (Song Seung Heon), mantan anggota parlemen yang materialistis dan berambisi untuk terpilih kembali.

Suatu hari, Han Da Jung (Roh Jeong Eui), seorang gadis berusia 18 tahun, datang menemui Wi Dae Han dan mengungkapkan bahwa Song Seung Heon adalah ayah kandungnya.

Ibunya, yang membesarkan empat anak termasuk Han Da Jung seorang diri, meninggal dalam kecelakaan tabrak lari. Kini, Han Da Jung menjadi satu-satunya yang merawat ketiga adiknya.

Tanpa diduga, Wi Dae Han menerima Han Da Jung dan adik-adiknya ke dalam hidupnya. Selanjutnya, ia menjalankan The Great Show untuk meningkatkan peluangnya terpilih kembali sebagai anggota parlemen.

5. 18 Again

Drakor 18 Again. (imdb)

Melalui K-Drama 18 Again, nama Roh Jeong Eui mulai dikenal publik, terutama karena perannya yang ceria dan menggemaskan sebagai Hong Shi Ah, seorang siswi populer yang tampak sempurna namun kerap memberontak.

Shi An sebenarnya adalah seorang gadis yang baik dan sangat mencintai keluarganya. Dia bahkan menyalahkan dirinya sendiri atas kehancuran hubungan pernikahan kedua orang tuanya.

18 Again mengisahkan kehidupan rumah tangga Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun).

Mereka memiliki dua anak kembar fraternal, Hong Shi Ah (Roh Jeong Eui) dan Hong Shi Woo (Ryeoun), dan menjalani kehidupan yang bahagia. Namun, karena suatu masalah, Jung Da Jung berniat bercerai dari suaminya.

Secara mengejutkan, jiwa Hong Dae Young terperangkap dalam tubuh seorang pria berusia 18 tahun, sementara pikirannya tetap seperti pria berusia 37 tahun.

Di masa remajanya, Hong Dae Young muda (Lee Do Hyun) adalah pemain bola basket yang hebat dan populer. Kini, dengan tubuhnya yang kembali berusia 18 tahun, ia mengubah namanya menjadi Ko Woo Young dan mulai menjalani hidup baru.

6. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer menjadi proyek K-Drama lain yang turut melambungkan nama Roh Jeong Eui. Drama ini mengisahkan hubungan asmara yang rumit antara Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi). Awalnya, mereka tidak akur sejak pertama kali bertemu di SMA ketika diminta berpartisipasi dalam sebuah film dokumenter.

Tak disangka, beberapa tahun kemudian, film dokumenter tersebut kembali viral, dan Choi Woong serta Kook Yeon Soo diminta untuk kembali membintangi film dokumenter baru. Momen ini kembali menguji hubungan asmara mereka yang belum terselesaikan.

Kehidupan cinta antara Choi Woong dan Kook Yeon Soo juga dipengaruhi oleh kehadiran NJ (Roh Jeong Eui), seorang top star yang berteman baik dengan Choi Woong dan memiliki perasaan terpendam padanya.

Drama besutan sutradara Kim Yoon Jin ini memang populer banget dikalangan remaja. Pasalnya, drama ini dibintangi oleh Choi Woo Shik, Kim Da Mi dan Kim Sung Cheol yaitu selebriti muda Korea Selatan yang sedang naik daun.

Tak bisa dipungkiri, NJ diam-diam menaruh hati pada Choi Ung dan berharap hubungan mereka bisa lebih dekat dari teman biasa.

7. Dear. M

Spin-off dari web series berjudul Love Playlist ini sangat dinantikan oleh para penggemar. Salah satu alasan utamanya adalah jajaran pemeran utamanya yang terdiri dari idola dan selebriti muda yang populer.

Menghadirkan latar suasana perkuliahan, Dear. M menyajikan kisah romansa, persahabatan, dan pencarian jati diri di antara mahasiswa dan mahasiswi Universitas Seoyeon.

Suatu hari, pengakuan cinta misterius dari seseorang berinisial ‘M’ menghebohkan Universitas Seoyeon, membuat semua orang penasaran ingin mengetahui siapa sosok anonim tersebut.

Empat orang di antaranya adalah Ma Joo Ah (Park Hye Soo), Cha Min Ho (Jung Jae Hyun), Seo Ji Min (Roh Jeong Eui), dan Park Ha Neul (Bae Hyun Sung).

Seo Ji Min dan Park Ha Neul adalah pasangan terkenal di Universitas Seoyeon karena mereka saling mendukung satu sama lain. Mereka adalah Magnet Couple yang terkenal dengan cincin couple, perjalanan, dan foto-foto berdua. Namun, kehidupan asmara mereka mulai goyah dengan kehadiran teman lama Seo Ji Min, Choi Ro Sa (Hwang Bo Reum Byeol).

8. Hierarchy

Drakor Hierarchy. (scmp)

Yang terbaru, Roh Jeong Eui berpartisipasi dalam serial Korea bertajuk Hierarchy yang tayang di Netflix sejak 7 Juni 2024.

Hierarchy bercerita tentang kehidupan murid-murid dari latar belakang terhormat di SMA Jooshin. Sekolah tersebut terbagi dalam dua kasta berbeda, yakni murid ‘asli’ dan murid ‘beasiswa’ yang dibedakan oleh warna dasi mereka.

Roh Jeong Eui berperan sebagai Jung Jae I, salah satu murid yang disebut sebagai ‘penguasa’ SMA Jooshin. Ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Kim Ri An (Kim Jae Won), Yoon He Ra (Ji Hye Won), dan Lee Woo Jin (Lee Won Jung).

Namun, kehidupan asmaranya yang rumit bersama Kim Ri An membuatnya tertekan. Di sisi lain, kehadiran seorang murid baru bernama Kang Ha (Lee Chae Min) turut mempengaruhi keteguhan dirinya.

Itu dia beberapa deretan drama korea yang dibintangi oleh Roh Jeong Eui yang sangat rekomendasi untuk ditonton.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 22 Jun 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories