Susunan Direksi Angkasa Pura I Diubah Makin Ramping

Ilustrasi (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id – Jajaran Direksi PT Angkasa Pura I kini semakin ramping. Berdasarkan pada hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Angkasa Pura I yang digelar di Jakarta pada Senin, 12 Desember 2022 lalu, diputuskan bahwa nomenklatur perusahaan diubah dan organisasi di Angkasa Pura I dirampingkan dari delapan direksi menjadi enam direksi.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Rahadian D. Yogisworo, dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Selasa, 13 Desember 2022 mengatakan perubahan tersebut dituangkan pada Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-287/MBU/12/2022 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/12/2022/A.0036 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

“Dengan adanya perubahan ini, organisasi di Angkasa Pura I lebih ramping dari sebelumnya delapan direksi menjadi saat ini hanya enam direksi,” katanya.

Baca Juga:

Ia menjelaskan SK tersebut menunjuk kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I, namun memberhentikan M. Arifin Firdaus sebagai Direktur SDM dan Umum serta Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan efektivitas kepengurusan perusahaan, dilakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota direksi. Adapun Dendi Tegar Danianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha dialihtugaskan menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan, sedangkan Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan menjadi dialihtugaskan menjadi Direktur Human Capital.

Merujuk SK tersebut susunan Direksi PT Angkasa Pura I saat ini yakni Direktur Utama dijabat oleh Faik Fahmi, Direktur Operasi dijabat Wendo Asrul Rose, Direktur Teknik dijabat Lukman F. Laisa, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko dijabat oleh Yudi Rizkyardie Darun, Direktur Human Capital dijabat oleh Israwadi, serta Direktur Komersial dan Pelayanan dijabat Dendi Tegar Danianto

"Mewakili seluruh Insan Angkasa Pura I, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak M. Arifin Firdaus dan Ibu Devy Suradji atas dedikasi, sumbangsih, pencapaian, dan kerja keras yang telah diberikan selama menjabat," katanya.

Rahadian pun mengaku sangat optimisme atas perubahan susunan direksi perusahaan plat merah yang mengelola 15 bandara itu. "Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik," katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories