Singapore Airlines Group Perluas Jaringan VTL hingga 27 Negara

General Manager Indonesia, Singapore Airlines Alvin Seah mengungkapkan, SIA secara progresif akan mengubah lebih banyak penerbangan non-VTL menjadi penerbangan VTL pada destinasi VTL yang sudah ada. (SIA)

Jakarta, Balinesia.id - Dalam beberapa minggu mendatang Singapore Airlines (SIA) Group akan memperluas jaringan Vaccinated Travel Lane (VTL) sehingga bisa mencapai 66 kota di 27 negara.

Secara bertahap, SIA menyertakan Ahmedabad, Bengaluru, Da Nang, Denpasar (Bali), Hanoi, Kota Ho Chi Minh, Hyderabad, Kochi, Kolkata, dan Penang dalam jaringan VTL-nya mulai tanggal 16 Maret 2022.

General Manager Indonesia, Singapore Airlines Alvin Seah mengungkapkan, SIA secara progresif akan mengubah lebih banyak penerbangan non-VTL menjadi penerbangan VTL pada destinasi VTL yang sudah ada.

Ini termasuk Chennai, Delhi, dan Mumbai mulai tanggal 17 Maret, serta Bangkok, London, Male, Phnom Penh, dan Siem Reap mulai bulan April dan seterusnya.

Scoot, maskapai berbiaya rendah milik grup perusahaan SIA, secara bertahap akan memasukkan Amritsar, Athena, Coimbatore, Hanoi, Hat Yai, Kota Ho Chi Minh, Manila, Penang, Tiruchirappalli, Trivandrum, dan Visakhapatnam ke dalam jaringan VTL-nya.

“Singapore Airlines Group menyambut baik perluasan terbaru dari jaringan VTL Singapura, yang akan memberikan pilihan perjalanan dan fleksibilitas lebih baik bagi para pelanggan.

"Kami terus melihat permintaan yang tinggi terhadap layanan VTL, dan akan menyesuaikan jaringan dengan cara yang tepat,” ujar Alvin Seah dalam keterangan tertulis Selasa (8/3/2022).

SIA beroperasi satu kali seminggu antara Singapura dan Ahmedabad. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ505 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Ahmedabad ke Singapura; dan akan meningkat menjadi tiga kali seminggu mulai tanggal 27 Maret 2022. SIA akan menggunakan pesawat Airbus A350-900 pada layanan ini.

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi tiga kali seminggu antara Singapura dan Amritsar. Mulai tanggal 16 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR509 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Amritsar ke Singapura. ***


Related Stories