Siap-siap! Ini 5 Upgrade iPhone 16 Pro yang Dibawa oleh Apple September Nanti

Siap-siap! Ini 5 Upgrade iPhone 16 Pro yang Dibawa oleh Apple September Nanti (Apple)

JAKARTA - Anda yang merupakan fans Apple mungkin sedang menunggu-nunggu ponsel satu ini. iPhone 16 Pro memang digadang-gadang akan memperoleh 5 upgrade besar untuk meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan.

Berikut beberapa upgrade yang akan dihadirkan Apple pada iPhone 16 Pro September yang akan datang seperti yang dirangkum dari laporan HT Tech.

Upgrade iPhone 16 Pro yang Akan Dihadirkan Apple

1. Peningkatan pada Desain, Spesifikasi, dan Fitur

iPhone 16 Pro diharapkan dapat diluncurkan pada bulan September. Hal ini mengacu berdasarkan tren Apple sebelumnya yang biasanya kerap mengumumkan produk baru pada waktu tersebut.

Tahun ini, iPhone 16 Pro diharapkan mampu mendapatkan upgrade yang signifikan dalam hal desain, spesifikasi, dan fitur. Kabarnya, iPhone 16 Pro yang semula berukuran 6,1 inci menjadi 6,3 inci. Perubahan ini diharapkan dilakukan agar sesuai dengan beberapa komponen lainnya dalam perangkat.

2. Memiliki Chipset A 18 Pro

iPhone 16 Pro kemungkinan akan menampilkan chipset A18 Pro yang lebih kuat yang mungkin mencakup Neural Engine yang ditingkatkan serta lebih banyak core untuk mampu memproses kecerdasan buatan yang efektif.

Analis Jeff Pu juga turut memperkirakan bahwa prosesor iPhone 16 Pro akan datang dengan ukuran yang lebih besar dan mampu mendukung kinerja AI. Selain itu, iPhone 16 Pro juga dikabarkan memiliki desain termal baru untuk mengatur panas dengan lebih baik.

3. Memiliki Kamera Periskop yang Ditingkatkan

Dalam laporan terbaru, disebutkan bahwa iPhone 16 Pro diharapkan mampu menghadirkan kamera periskop yang ditingkatkan, dengan desain quadruple reflection. Pembaruan ini akan mengurangi adanya ‘tonjolan’ kamera pada perangkat sehingga memberikan kemampuan optical zoom 5x.

4. Mendapatkan Pembaruan iOS 18

iPhone 16 Pro akan mendukung update iOS 18 mendatang yang mencakup beberapa fitur baru seperti kustomisasi layar beranda dan kunci, peningkatan ke aplikasi iOS, dan masih banyak lagi. Selain itu, iPhone 16 Pro dikabarkan akan membawa Apple Intelligence, yang merupakan fitur bertenaga AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

5. Sedikit Peningkatan Ukuran Baterai

Menurut laporan HT Tech, iPhone 16 Pro hanya memperoleh sedikit peningkatan ukuran baterai dibandingkan iPhone 15 Pro. Smartphone tersebut diharapkan akan memperoleh baterai 3.355 mAH, yang hanya sedikit lebih tinggi daripada baterai 3.274 yang disediakan pada ponsel Apple yang dikeluarkan tahun lalu. Oleh karena itu, diharapkan iPhone 16 Pro dapat memberikan masa pakai baterai yang lebih baik daripada iPhone 15 Pro atau iPhone generasi yang lebih lama lainnya.

Itu tadi beberapa upgrade yang kabarnya akan dihadirkan Apple pada iPhone 16 Pro. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories