Semarakkan Harganas ke-29, Perwakilan BKKBN Bali Gelar Jalan Sehat hingga Pameran UMKM

Pelepasan jalan sehat serangkaian peringatan Harganas ke-29, Perwakilan BKKBN Bali. (Balinesia.id/jpd)

Denpasar, Balinesia.id - Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 akan diperingati pada 29 Juni 2022 mendatang. Guna menyemarakkannya, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Bali menggelar berbagai kegiatan, mulai dari jalan sehat hingga pameran UMKM.

Jalan sehat dilaksanakan, Jumat, 24 Juni 2022 pagi dengan melibatkan pegawai dan sejumlah mitra BKKBN di seputaran Niti Mandala Pusat Pemerintahan Provinsi Bali, Denpasar. Jalan sehat yang dilepas langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M.For., MARS mengambil rute start dan finis di Kantor BKKBN Provinsi Bali memutari Jalan Tantular-Puputan Margarana.

Baca Juga:

Sementara itu, pameran UMKM dilaksanakan di Kantor Perwakilan BKKBN Bali yang memberi ruang pada sejumlah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA). Stand menjual produk mulai dari jajanan, makanan, pakaian, hingga dupa dan produk kreatif lainnya.

"Pelibatan UPPKA ini adalah salah satu cara menghidupkan UMKM yang ada di Bali," kata Sukardiasih.

Ia melanjutkan, untuk memeriahkan Harganas ke-29, pihak penyelenggara turut menggelar sejumlah lomba, seperti lomba olahraga, olah jasmani, dan olah pikir yang diperuntukkan bagi seluruh peserta. "Juga akan ada dharma wacana untuk olah rohani, sehingga antara olah jasmani dan olah rohani bisa sinkron," katanya.

"Setelah kegiatan ini, rangkaian kegiatan yang akan berlangsung adalah sembahyang bersama, penyerahan paket sembako untuk lansia, talkshow, dan apel puncak peringatan Hari Keluarga Nasional," kata Sukardiasih. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories