Seluruh Kegiatan Terpantau, CCTV Terpasang di Tiap Sudut Pertemuan G20

Kapolri, Listyo Sigit Prabowo memantau tempat pelaksanaan KTT G20 dari 91 Command Center. (Balinesia.id/Humas Polda Bali)

Badung, Balinesia.id – Polri tampil prima menyiapkan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, 15-16 November 2022. Seluruh tempat pertemuan telah terpasang kamera pengintai atau CCTV yang mampu memantau setiap pergerakan peserta konferensi.

Kesiapan CCTV tersebut dipastikan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, ketika melakukan peninjauan 91 Command Center yang berada dikawasan ITDC, Senin, 7 November 2022.

Baca Juga:

Dalam pengamatannya, pimpinan tertinggi Polri itu dapat memantau setiap sudut tempat yang akan digunakan oleh para delegasi dari negara-negara G20. Pemantauan sedemikian rupa diharapkan dapat menyajikan pengamanan yang prima, sehingga KTT G20 dapat berjalan dengan baik.

“Peninjaun ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan alat-alat yang digunakan untuk melaksanakan pengamanan KTT G20,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terkait pengamanan G20, Polri telah menggulirkan operasi pengamanan dengan kode sandi Operasi Puri Agung 2022. Operasi ini melibatkan belasan ribu personel Polri dari tiga Polda, yakni Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Polda NTB. Mereka akan berperan sebagai personel pengamanan di ring tiga. Sementara, pengamanan ring dua diambil oleh TNI dan pengamanan ring satu ditanggungjawabkan oleh Paspampres. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories