Puluhan Musisi Siap Meriahkan Balirockfest 2022

Dokumentasi Blirockfest 2019. (Balinesia.id/istimewa)

Denpasar, Balinesia.id - Balirockfest 2022 akan digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Sabtu, 4 Mei 2022. Festival yang digagas Lolot Band akan menghadirkan 20-an musisi kenamaan Bali.

Selain Lolot Band, band-band yang terlibat dalam festival musik tersebut antara lain Joni Agung & Double T, Rajawali Ingkar Janji Jalan Tengah, Bintang, Nanoe Biru, Scare of Bums, juga Ras Muhamad X Octav Sicilia. Selanjutnya ada Bayu KW, The Hydrant, the Djihard, Natter Jack, Painful by Kises, Bagus Wirata, Bebangkan Squad, Parau, Avara, Something Like Crazy, Margarani, Barong Boys, dan band-band pemenang festival Balirocktour.

"Balirockfest akan diadakan dari siang walaupun waktunya nanti terbatas. Mungkin tiap band atau musisi akan pentas 20 menit dengan 4 sampai 5 lagu," kata Bassis Lolot Band, Lanang Darma Wiweka dalam konferensi pers, Jumat, 2 Juni 2022, yang juga didampingi personel Lolot Band lainnya.

Baca Juga:

Lanang menceritakan bahwa awalnya Balirockfest akan digelar di Gianyar. Namun, karena berbagai pertimbangan lain, akhirnya penyelenggaraan diputuskan di Denpasar, tepatnya di Pantai Mertasari Sanur. "Festival ini rencananya akan diadakan tahun 2020, tapi kemudian tertunda hingga tahun ini," kata dia.

Saat ini, ada 1.000 buah tiket dinyatakan sudah terjual secara online. "Kami juga akan menyediakan lagi penjualan tiket secara online dan pada tanggal 4 Juni 2022 nanti bisa juga dibeli on the spot," kata dia.

Balirockfest 2022 juga akan menjadi spesial karena akan digelar berbarengilan dengan perilisan album terbaru Lolot Band "Bali Metangi". Album itu berisi 8 buah lagu yang menggambarkan kritikan sosial, cinta, hingga kehidupan sehari-hari.

"Lagu pada album ini memiliki lirik yang lebih dewasa dari album-album sebelumnya," kata Vokalis Lolot, Made Bawa.

Selain dirilis secara digital, lagu-lagu dalam album "Bali Metangi" juga dapat dinikmati dalam bentuk CD yang dijual terbatas box set, berisi t-shirt, flashdisk dengan 8 lagu terbaru, 1 mug Lolot, stiker, serta 1 pack kopi dari sponsor. "Box set dibandrol dengan harga Rp 275 ribu, dan akan membuat lagi karena 200 set sudah terjual habis. Kami akan buat lagi karena masih banyak permintaan, di sosial media juga banyak yang menanyakan karena belum kebagian," kata Drummer Lolot, Hendra. oka/jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories