Pintu Masuk Tahura Mangrove Diamankan Polisi Berkuda

Kapolda Bali, Irjen Pol Jayan Danu Putra memantau pengamanan kunjungan delegasi negara peserta KTT G20 di Tahura Mangrove Ngurah Rai. Pengamanan tampak melibatkan pasukan berkuda. (Balinesia.id/Humas Polda Bali)

Denpasar, Balinesia.id – Pengamanan agenda penanaman mangrove oleh delegasi negara peserta KTT G20 di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu, 16 November 2022 turut melibatkan pasukan polisi berkuda.

Pengamanan agenda yang menekankan kelestarian ekosistem pesisir itu bahkan dipantau langsung Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra disampingi Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Ketut Suardana.

Baca Juga:

“Selain menerjunkan anggota yang bertugas disepanjang jalan, Polri juga menerjunkan Patroli berkuda dari Unit Turangga yang juga melaksanakan patroli di seputaran tempat kegiatan di Taman Hutan Raya Mangrove,” kata Jayan Danu Putra.

Jayan Danu Putra menjelaskan proses pengamanan yang dilakukan pihaknya di kawasan Tahura Ngurah Rai. Satu per satu anggota dipastikan kesiapannya untuk memastikan keamanan para delegasi.

“Selain menyiapakan anggota yang bertugas untuk melaksanakan pengawalan, Polda Bali juga menurunkan anggota di sepanjang jalur yang dilewati oleh para presiden dan delegasi. Setiap persimpangan jalan juga ditempatkan anggota  TNI Polri untuk melaksanakan pengamanan,” ucapnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories