Pemkab Klungkung Rekrut 883 Tenaga P3K di Tahun 2023

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun anggaran 2023 di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023. (Humas Pemkab Klungkung)

Klungkung, Balinesia.id - Pemkab Klungkung akan merekrut sebanyak 883 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2023.

Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 546 tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023.

"Kabupaten Klungkung mendapat jatah rekrutmen tenaga PPPK sebanyak 883," kata Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun anggaran 2023 di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023.

Jumlah ini terdiri dari tiga formasi, diantaranya Pendidikan sebanyak 373, Kesehatan sebanyak 446 dan Teknis sebanyak 64. Formasi ini selanjutnya akan diumumkan lebih lanjut secara terbuka.

Kata Nyoman Suwirta, yang jelas tahun ini, jadwal rekrutmen akan diumumkan lebih lanjut secepatnya.

Didampingi Pj. Sekda Klungkung, Dewa Gde Darmawan, Menurut Bupati, formasi ini merupakan tindaklanjut dari usulan yang disampaikan ke kementerian berdasarkan kebutuhan dan berdasarkan data tenaga kontrak.

Dimana jumlah tenaga kontrak Pemkab Klungkung saat ini tercatat sebanyak 3.749.

Pihaknya berharap, tenaga kontrak yang ada agar mempersiapkan diri karena semua tahapan akan dilakukan secara online atau Computer Assisted Test (CAT).

Dalam memilih formasi dan tempat, Bupati Suwirta juga berharap kepada calon peserta dapat dipikirkan matang-matang, agar nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik ditempat dan formasi yang dilamar.

“Semua tahapan akan dilakukan secara online dan dalam memilih formasi dan tempat agar dipikirkan matang-matang, agar tidak nantinya belum apa-apa sudah minta pindah,” harap Bupati Suwirta. ***


Related Stories