Pantau Vaksinasi, Babinsa Satra Ingatkan Prokes

Pelaksanaan vaksinasi tahap II di Desa Satra, Kintamani, Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id – Pelaksanaan vaksinasi tahap II di Desa Satra, Kecamatan Kintamani, Bangli turut melibatkan Babinsa setempat. Vaksinasi  dilaksanakan pada Selasa, 31 Agustus 2021 dan menyasar 270 orang.

Selama pelaksanaan vaksinasi, personel Koramil 1626-04/Kintamani yang bertugas sebagai Babinsa di desa tersebut tidak saja melakukan pengamanan dan pengawalan vaksinasi, namun juga proaktif mengingatkan peserta vaksinasi untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

      Baca Juga:

“Pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran kami bertujuan untuk mengawasi agar masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tetap menjalankan prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam kegiatan vaksinasi tersebut,” kata Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.

Ia mengatakan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu upaya yang aman dan efektif untuk memutus penyebaran Covid 19. Meski demikian, pemerintah mengimbau agar masyarakat tetap disiplin untuk menerapkan perilaku 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

      Baca Juga:

“Prokes ini sebagai upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari Covid-19,” terang Suwardana.

Suwardana itu pun mengingatkan kepada anggota yang ada di lapangan untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. jpd

 

Editor: E. Ariana
Bagikan

Related Stories