Obyek Wisata Penglipuran Ramai, Babinsa Pantau Situasi

Babinsa Kelurahan Kubu, Bangli memantau kondisi wisata di Desa Wisata Penglipuran. (Balinesia.id/ist)

Bangli, Balinesia.id – Desa Penglipuran menjadi salah satu objek wisata yang sedang naik daun di Bangli, Bali. Tak khayal, desa yang khas dengan tata letak rumahnya yang rapi, hijau, serta bersih ini kini sering diserbu wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Terkait dengan kondisi pariwisata di Desa Penglipuran tersebut, Kodim 1626/Bangli pun memberikan atensinya. Melalui Babinsa Kelurahan Kubu, Serma I Wayan Sujana, Kodim 1626/Bangli padda Selasa, 7 Februari 2023 melaksanakan pemantauan terhadap kawasan tersebut.

Serma I Wayan Sujana menjelaskan bahwa pemantauan dan pengawasan yang dilakukan pihaknya tidak lain adalah untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang sedang rekreasi di areal Obyek Desa Wisata Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli.

Baca Juga:

“Pada kegiatan itu kami memberikan imbauan kepada petugas pengelola obyek wisata untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar areal Obyek Wisata Penglipuran serta selalu memperhatikan hal-hal yang tidak diinginkan agar tetap aman,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan pemantauan dan pengawasan dilaksanakan dengan berkeliling dan mengamati aktivitas wisatawan yang berada di areal obyek wisata. “Tujuan tidak lain adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang menikmati pemandangan areal Objek Wisata Penglipuran,” tambahnya.

Baca Juga:

Secara terpisah, Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos. mengatakan bahwa apa yang dilakukan Babinsa Kodim 1626/Bangli merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan TNI kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

“Dalam rangka mengantisipasi keamanan wilayah, Babinsa kita terjunkan untuk memonitor wilayah yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk menikmati wisata. Salah satunya, seperti di Obyek Desa Wisata Penglipuran,” katanya.

Ia menambahkan, pemantauan dan pengamanan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar situasi wilayah dapat berjalan aman dan kondusif. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories