MNC Group Bakal Tayangkan Eksklusif Formula E hingga Jakarta E-Prix

Formula E di Monaco

Jakarta, Balinesia.id - MNC Group menjadi satu-satunya media yang pertama kali menayangkan gelaran Formula E, bersamaan juga pertama kalinya ajang balapan kursi tunggal itu diselenggarakan di Jakarta sebagai tuan rumah atau dikenal dengan Jakarta E-Prix.

Konglomerat Harry Tanoesoedibjo, yang memiliki MNC Group resmi mengumumkan telah menjadi mita ekslusif di Indonesia untuk menayangkan gelaran balapan Kejuaraan dunia ABB FIA Formula E.

Ajang Formula E itu nantinya dapat ditonton melalui beberapa jejaring media milik anak perusahaan MNC Group.

Sejumlah saluran media milik MNC Group yang akan menayangkan gelaran Formula E itu di antaranya adalah saluran FTA (Free to Air) di bawah naungan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) iNews, RCTI, serta dua super-app-nya yakni RCTI+ dan Vision+ yang saat ini sedang dalam proses akuisisi oleh PT MNC Studios International Tbk (MSIN).

“MNC Group dan Formula E hari ini telah mengumumkan kemitraan eksklusif di Indonesia untuk menayangkan balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E secara langsung di RCTI+ dan Vision+, dua super-app,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dikutip dari akun resmi Facebook miliknya, Sabtu, 12 Februari 2021.

Terjalinnya kerja sama eksklusif ini, maka MNC menjadi satu-satunya media yang pertama kali menayangkan gelaran Formula E, bersamaan juga dengan pertama kalinya ajang balapan kursi tunggal itu diselenggarakan di Jakarta sebagai tuan rumah, yang dikenal dengan Jakarta E-Prix.

Pada ajang kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E musim ke-8 berlanjut akhir pekan ini dengan Putaran 3 di kota Meksiko, pada Minggu malam, pukul 04.30 WIB.

Untuk Formula E untuk pertama kalinya akan hadir di Jakarta sebagai kota yang menjadi tuan rumah di seri Kejuaraan Dunia Formula E, gelaran ajang Formula E di Jakarta itu dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juni 2022 nanti.

Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E menghadirkan 16 seri balapan terbesar yang pernah ada di pusat kota-kota ikonik dunia termasuk Roma, Monako, Berlin, London dan New York dan untuk pertama kalinya di kota Vancouver, Seoul dan Jakarta.

Stasiun RCTI, sebagai saluran FTA milik MNC Grup memiliki kinerja yang luar biasa dengan rata-rata pencapaian pangsa pemirsa di slot prime time sebesar 48,2% dan di slot all-time sebesar 42,8% pada bulan Januari 2022.

Melalui kemitraan tersebut, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, dan Vision+ TV, akan dapat menayangkan siaran langsung balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E itu ke lebih dari 10 juta lebih pengguna TV berlangganannya.

Dengan kemitraan strategis itu juga merupakan peluang transformatif bagi MNC dan ABB Formula E. ABB Formula E kini memperoleh dukungan penuh dari MNC Group sebagai salah satu grup media terintegrasi terbesar di Asia Tenggara dalam menghadirkan siaran yang menyeluruh kepada masyarakat luas.

Diketahui, MNC Group juga menerangkan bahwa media grup milik Harry Tanoe itu akan terus membuktikan komitmennya dalam hal menghadirkan konten olahraga dunia premium terbaik kepada jutaan penontonnya. (roh) ***

 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Farhan Syah pada 12 Feb 2022 

Bagikan

Related Stories