Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Koramil 04/Kintamani Bantu Ngusaba Kadasa di Pura Ulun Danu Batur

Babinsa Batur Selatan membantu pelaksanaan pengamanan Pujawali Ngusaba Kadasa Isaka 1945. (Balinesia.id/IST)

Bangli, Balinesia.id – Sepekan sebelum puncak upacara Ngusaba Kadasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Adat Batur, Kintamani, Bangli pada Rabu, 5 April 2023 mendatang, persiapan melengkapi sarana dan prasarana mulai dilakukan oleh masyarakat. 

Tidak terkecuali oleh jajaran TNI, di mana Babinsa Desa Batur Selatan, Serka Wayan Darmawan turut membantu kegiatan tersebut pada Selasa, 28 Maret 2023.

Baca Juga:

Wayan Darmawan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya menjadi salah satu tugasbya sebagai babinsa di wilayah binaannya. “Kami berupaya senantiasa membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di desa binaannya dengan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat,” katanya.

Baca Juga:

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., mengatakan bantuan yang diberikan juga sekaligus sebagai pelaksanaan pengamanan upacara Ngusaba Kedasa Pura Ulun Danu Batur untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan penyiapan sarana upakara.

“Kehadiran babinsa di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan teritorial Kodim 1626/Bangli,” katanya. jpd 

Editor: E. Ariana

Related Stories