Lihadnyana: Digitalisasi Dorong Percepatan Pembangunan

Lihadnyana (Balinesia.id/IST)

Buleleng, Balinesia.id – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menekankan pentingnya digitalisasi untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Buleleng. Pihaknya pun berencana akan membangun taman pendidikan digital yang akan mendukung digitalisasi daerahnya.

“Kami akan membangun taman pendidikan digital agar ada ciri khas Buleleng, tapi kita siapkan dulu SDM, sistem kerja, dan pemanfaatan Turyapada Tower dengan akses internetnya yang kuat,” katanya usai membuka Forum Komunikasi Publik Rancangan Awal RKPD Buleleng Tahun 2024 dan Musrenbang RKPD di Kecamatan Tahun 2023 di Gedung Mr I Gusti Ketut Pudja, Selasa, 7 Februari 2023.

Baca Juga:

Menurut Lihadnyana, digitalisasi membutuhkan kesiapan sarana prasarana. Oleh karena itulah sarana-prasarana penting digarap, terlebih di Buleleng telah dibangun Turyapada Tower yang diproyeksikan Gubernur Bali, Wayan Koster. 

Ia menilai bahwa digitalisasi akan memberikan dorongan pada percepatan pelayanan. Digitalisasi juga akan menyajikan akuntabilitas dan transparansi karena bukti terekam secara digital. “Saya harap Buleleng bisa seperti itu ke depan. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Buleleng meraih nomor dua di Bali. Berarti pelayanan publik semakin baik,” kata dia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories