Kuatkan Ekonomi Negeri, Investree Dorong Individu Menjadi Investor e-SBN

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengungkapkan, seri ORI023-T3 dan ORI023-T6, dihadirkan sebagai alternatif tambahan bagi investor yang ingin melakukan diversifikasi portofolio investasi. (Investree)

Jakarta, Balinesia.id – Dalam memperkuat ekonomi nasional mememasuki tahun kelimanya menjadi Mitra Distribusi (Midis) Investree mendorong individu menjadi investor yang dipasarkannya yakni instrumen Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN) berupa Obligasi Negara Ritel seri ORI023-T3 dan ORI023-T6:

“Pilihan Berharga untuk Bahagia Bersama” dengan masa penawaran 30 Juni–20 Juli 2023.

Serupa dengan penerbitan 3 (tiga) e-SBN sebelumya yang masing-masing memiliki dua pilihan tenor, ORI023 juga hadir dengan 2 (dua) pilihan tenor yaitu ORI023-T3 dan ORI023-T6, di mana yang membedakan adalah nilai maksimal pemesanan, tingkat kupon, dan tenor.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengungkapkan, seri yang berbeda ini dihadirkan sebagai alternatif tambahan bagi investor yang ingin melakukan diversifikasi portofolio investasi.

Terkait pencapaian Investree pada penerbitan Sukuk Tabungan seri ST010 yang resmi ditutup pada akhir Mei lalu, pionir fintech lending ini berhasil mencapai target 100% untuk penjualan ST010-T2 yang memiliki tenor 2 (dua) tahun.

Untuk jangka waktu penjualannya, penjualan ST010-T2 di Investree dengan masa penawaran 27 hari ludes hanya dalam waktu 26 hari. Melihat perbedaan penjualan seri ST010-T2 dan ST010-T4 di Investree, ST010-T2 cenderung digemari oleh para Investor SBN karena mempunyai tenor lebih pendek.

 

Hal ini dapat disebabkan oleh penilaian para Investor SBN perihal ketidakpastian yang seringkali terjadi di pasar.

“Saat ini, Investree diperkuat dengan basis Lender Individu mencapai 61 ribu. Namun hanya 21% dari angka tersebut yang terdaftar sebagai Investor SBN atau kurang lebih 13 ribu," ujar Adrian Gunadi.

Hal ini menandakan ada potensi luar biasa yang bisa kita dorong terkait partisipasi Lender agar ikut serta membeli produk SBN Ritel pada platform Investree.

Dengan membeli SBN Ritel salah satunya ORI023 yang tengah dipasarkan saat ini, selain prosesnya lebih mudah dan cepat di mana Lender tinggal mendaftar sebagai Investor SBN kemudian menyelesaikan berbagai tahapan pembelian langsung dari aplikasi Investree for Lender

Lender dapat turut berkontribusi membangun perekonomian negeri terutama dalam membiayai kebutuhan anggaran pemerintah.”

Dalam mempromosikan ORI023-T3 dan ORI023-T6,

Investree memanfaatkan berbagai saluran komunikasi resmi antara lain website, aplikasi mobile Investree for Lender, media sosial dan e-newsletter kepada seluruh Lender Investree, serta melaksanakan acara investor gathering untuk mengedukasi secara langsung pada calon investor.

Selain itu, melakukan kegiatan pemasaran secara bersama-sama dengan Midis lainnya meliputi pemanfaatan Key Opinion Leader (KOL), talkshow di televisi dan/atau radio, hingga pemasangan materi iklan di luar rumah (OOH).


“Apalagi, penawaran ORI023 terdiri dari 2 (dua) seri. Ada ORI023-T3 dan ORI023-T6 yang berbeda nilai maksimal pemesanan, tingkat kupon, dan tenornya. Sehingga Lender dapat berinvestasi secara nyaman sesuai dengan preferensi dan toleransi risiko mereka.

"ORI023 dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder, akan ada potensi keuntungan dari selisih harga (capital gain) ketika harga jual lebih tinggi daripada harga beli,” imbuh Adrian.

Hingga siaran pers ini diterbitkan, Investree telah menjual ORI023 sebesar 8% dari target untuk tenor 3 tahun dan 58% dari target untuk tenor 6 tahun.
***

 

Editor: Rohmat

Related Stories