Kodim 1626/Bangli Kawal Pelaksanaan Tes Swab PCR

Pelaksanaan tes swab oleh jajaran Kodim 1626/Bangli (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Jajaran Kodim 1626/Bangli dalam hal ini yang bertugas di Koramil 1626-04/Kintamani melakukan pengamanan pelaksanaan tes Swab PCR di Puskesmas Kintamani VI, Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli. Pengamanan dilakukan pada Selasa, 14 September 2021 itu dilakukan untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan tes swab PCR oleh para nakes.

"Kegiatan tes swab PCR dilaksanakan di Desa Bayunggede oleh Puskesmas VI Kintamani dalam rangka mengetahui apakah warga yang kontak erat terpapar Covid-19 atau tidak. Ini merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di Bangli," kata Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Swardana, S.I.P.

Ia menjelasakan, dalam setiap kegiatan Swab, personelnya selalu hadir untuk melakukan pengamanan serta penerapan Protokol kesehatan.

"Dengan pengamanan ini kami berupaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran jalannya kegiatan yang sedang berlangsung," katanya.

Suwardana berharap dengan adanya swab ini akan diketahui kondisi warga yang kontak erat sehingga dapat diambil langkah pencegahan. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories