Klungkung Gelar Kamasan Kuliner sebagai Upaya Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Kamasan Kuliner (KAKUL) di Lapangan Bina Karya Desa Kamasan, Sabtu 16 Oktober 2021. (Humas Pemkab Klungkung)

Klungkung, Balinesia.id- Sebagai bagian dari skema pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Kamasan Kuliner (KAKUL) di Lapangan Bina Karya Desa Kamasan, Sabtu 16 Oktober 2021.

Suwirta berharap dengan adanya event ini, mampu menggerakan roda perekonomian lokal khususnya untuk UMKM Kuliner yang sudah hampir satu tahun lebih terkena dampak dari pandemi.

Selain itu Kamasan Kuliner juga diharapkan sebagai pendukung bagian dari Desa Wisata Kamasan. "Dengan terselenggaranya Kamasan Kuliner ini mampu menggerakan perekonomian lokal masyarakat kamasan," ujar Bupati Suwirta.

Pihaknya juga meminta masyarakat yang mengunjungi Kakul ini tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 
"Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan sampai terjadi klaster baru dari Kamasan Kuliner ini, " tegasnya.

Ketua Panitia, I Made Pandi Ariawan mengatakan Kamasan Kuliner dilaksanakan untuk membangkitkan dan memulihkan perekonomian Desa Kamasan yang bertemakan “Pemulihan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19".  

Pada masa pandemi ini banyak masyarakat sebagai pekerja yang di rumahkan dan berimbas pada perekonomian yang tidak stabil.

Acara ini juga merupakan sebagai ajang promosi ekonomi kreatif dan sekaligus dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa wisata kamasan.

"Acara dini berlangsung dari tanggal 16-19 Oktober 2021 dengan 40 stand kuliner, yakni 30 kuliner lokal dan 10 stand dari UMKM, " imbuhnya. (roh)
 


Related Stories