Jelang Lebaran, Cok Ace Ajak Masyarakat Tukarkan Uang di Layanan Resmi Perbankan

Kick Off Serambi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. (Balinesia.id/IST)

Denpasar, Balinesia.id - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengajak masyarakat Bali untuk menukarkan uang di layanan resmi perbankan. Ajakan itu dinyatakan ketika pelaksanaan Kick Off Semarak Berkah Ramadhan dan Idul Fitri (SERAMBI) 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Denpasar, Senin, 27 Maret 2023.

“Untuk  masyarakat Bali yang akan menukarkan uang untuk perayaan Idul Fitri atau Lebaran tahun 2023, saya minta agar menukarkan uang di perbankan atau tempat  yang ditunjuk oleh Bank Indonesia,” katanya.

Baca Juga:

Ia menyatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali akan menyediakan kebutuhan uang layak edar dalam jumlah dan pecahan yang cukup. Ketersediaan uang layak edar yang disiapkan Bank Indonesia untuk menyongsong Lebaran 2023 disebutnya meningkan dibanding tahun sebelumnya. 

“Peningkatan tersebut terkait dengan pertumbuhan perekonomian yang semakin membaik dan tidak ada lagi penetapan status PPKM oleh pemerintah serta tradisi mudik yang dilakukan oleh masyarakat pada saat Idul Fitri. Untuk itu, Bank Indonesia akan melayani penukaran uang melalui perbankan di seluruh Provinsi se-Indonesia, termasuk di Provinsi Bali,” katanya.

Baca Juga:;

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho pun menegaskan hal tersebut. Saat ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas penukaran uang di berbagai tempat untuk dapat melayani kebutuhan masyarakat. 

“Kami membuka layanan penukaran di 206 jaringan kantor bank yang tersebar di seluruh wilayah Bali serta  layanan penukaran di fasilitas publik seperti Layanan di pusat keramaian, kas keliling bersama, serta Layanan Kas Peduli Mudik di Terminal Mengwi dan Padangbai,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories