Jaringan Indosat di Jateng DIY Pulih, Pelanggan Diberikan Kuota Data 1 GB Secara Bertahap

Jaringan Indosat di Jateng DIY Telah Pulih, Pelanggan IM3 dan Tri Raih Kuota 1 GB Gratis

JAKARTA – Operator selular Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) baru-baru ini mengalami gangguan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tepatnya pada Senin, 1 Januari 2024. Gangguan pada jaringan data dan telekomunikasi tersebut terjadi sejak pukul 09.45 WIB. Akan tetapi, gangguan jaringan kini berhasil diperbaiki dan kembali normal pada pukul 11.50 WIB di hari yang sama.

Senior Vice President (SVP) Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan seluruh Base Transceiver Station (BTS) Indosat di wilayah tersebut kini beroperasi normal. 

Selain mengabarkan jaringan kembali normal, lanjut Steve, berbagai langkah pencegahan dan perbaikan telah diimplementasikan sesuai dengan rekomendasi keamanan di lapangan, dengan tujuan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan di masa mendatang.

"Pascakejadian, kami juga terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," ujarnya dalam keterangan resmi, pada Rabu, 3 Januari 2024. 

Steve menyatakan apresiasi terhadap setiap masukan dan menegaskan komitmen untuk memberikan upaya terbaik dalam menjaga kepercayaan terhadap Indosat. Secara bertahap, Indosat juga memberikan kuota data sebesar 1 GB untuk pelanggan IM3 dan Tri, yang berlaku selama 24 jam sejak Selasa, 2 Januari 2024, sebagai bentuk kompensasi kepada pelanggan yang mengalami kendala jaringan di awal tahun.

“Apabila pelanggan masih menghadapi kendala, kami mengimbau untuk menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri agar segera dibantu oleh tim Customer Service kami," terang Steve

Sebagaimana dilaporkan rtrerdapat kebakaran di Kantor Indosat Ooredoo Hutchison yang berlokasi di Jalan Bukitsari Semarang pada hari Senin, 1 Januari 2024. Pemicu kebakaran terletak di ruang baterai power kantor tersebut.

Dampak dari kejadian tersebut menyebabkan gangguan serius pada layanan jaringan Indosat di wilayah Jateng dan DIY, termasuk terganggunya layanan data dan komunikasi hingga hilangnya sinyal.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 03 Jan 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories