Inilah Kebiasaan Baik yang Akan Meningkatkan Kinerja Anda di Kantor

Inilah Kebiasaan Baik yang Akan Meningkatkan Kinerja Anda di Kantor (Freepik.com)

JAKARTA - Tahun 2023 akan segera berakhir, dan orang-orang mulai menyiapkan berbagai resolusi untuk tahun 2024 yang segera datang beberapa hari lagi. Namun, resolusi tersebut tidak akan pernah terwujud jika Anda tidak disiplin menerapkannya sebagai kebiasaan sehari-hari Anda.

Salah satu resolusi yang kerap ditulis adalah memiliki kinerja yang baik di tempat kerja sehingga bisa meraih kenaikan gaji, promosi, atau mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

Bagi Anda yang memiliki resolusi serupa, Anda bisa menerapkan beberapa kebiasaan berikut ini.

Kebiasaan Profesional yang Baik di Tempat Kerja

1. Bagi Tugas Menjadi Beberapa Tugas yang Lebih Kecil

Jika Anda merasa kewalahan dengan tenggat waktu yang diberikan di pekerjaan Anda, coba bagi tugas Anda menjadi beberapa task kecil. Hal itu akan membantu Anda untuk mengerjakannya sedikit demi sedikit, sehingga Anda bisa menepati deadline tepat waktu.

2. Bekerja Cerdas, Bukan Kerja Keras

Anda mungkin menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pekerjaan yang berlebihan di pekerjaan Anda. Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengirim email kepada orang berbeda yang pada dasarnya berisi hal yang sama, cobalah untuk membuat pesan template yang dapat Anda sesuaikan dengan mudah daripada harus menulis sesuatu yang serupa berulang kali.

Anda juga bisa menolak undangan makan bersama atau meeting dengan sopan, ketika kehadiran Anda sebetulnya benar-benar tidak diperlukan. Anda akan memiliki lebih banyak waktu dalam sehari untuk menjadi lebih produktif.

3. Hindari Multitasking

Kebiasaan multitasking terutama jika melibatkan teknologi digital sebenarnya dapat menyebabkan hilangnya perhatian. Kebiasaan membalas email dan teks dengan cepat usai menerimanya sambil mempelajari sistem manajemen proyek baru yang kompleks tidak akan membantu Anda fokus pada hal-hal tersebut dengan baik.

Oleh karena itu, coba blok waktu Anda untuk satu hal tertentu, apalagi jika tugas ini adalah tugas yang mendesak. Hal itu akan membuat Anda jadi lebih produktif, daripada harus multitasking.

Itu tadi beberapa kebiasaan baik di tempat kerja yang akan membuat Anda semakin produktif di kantor.

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories