Hadiri HUT VII Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai, Giri Prasta Ajak Manfaatkan Potensi Generasi Milenial

I Nyoman Giri Prasta. (Balinesia.id/IST)

Badung, Balinesia.id - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta hadir pada puncak peringatan HUT ke-7 Paiketan Sekaa Truna Dalung Permai. Pada hari jadi paiketan yang disokong atas 18 banjar di Perumahan Dalung Permai itu, orang nomor satu di Kabupaten Badung tersebut mengingatkan potensi generasi milenial untuk menyokong pembangunan.

Giri Prasta mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dapat berpartisipasi dalam membangun Desa Dalung. Seperti pepatah, katanya, jika masyarakat bersatu setengah perjuangan akan berhasil dan kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan gagal. 

Dikatakannya, sekaa teruna yang saat ini didukung oleh generasi milenial atau generasi Z memiliki potensi pengembangan yang besar. Sebagaimana diketahui, generasi milenial saat ini sangat lekat dengan informasi dan teknologi, sehingga diharap dapat memanfaatkan potensi tersebut. “Siharapkan (pemuda) harus berinovasi dengan baik, terkait dengan fasilitas dipastikan akan dibantu segala kebutuhan sekaa teruna sebelum masa jabatan saya sebagai bupati berakhir,” katanya Minggu, 12 Maret 2023.

Baca Juga:

Lebih jauh, Giri Prasta juga mengapresiasi persatuan pemuda setempat. “Dalung merupakan kota satelit banyak warga yang dari luar Dalung yang menetap di sini dari suku dan agama yang berbeda, oleh karena itu kita sepakat dan sependapat untuk selalu menjaga kerukunan beragama baik antara agama Hindu, Kristen, Katolik, Islam dan Budha menyatu di Desa Dalung ini,” katanya.

Ketua Panitia, Dewa Made Ari Saputra melaporkan bahwa serangkaian acara HUT kali ini mengambil tema "Patisan Patitisan Jaya" yang berarti persatuan yang menyatukan untuk kejayaan. Kejayaan yang dimaksud adalah dimana 18 banjar di Dalung Permai saling manyama braya walaupun dengan latar belakang yang berbeda yang telah menjadi satu kesatuan di paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai.

Baca Juga:

“Selain itu kami juga melaporkan rangkaian kegiatan setelah HUT ini dilaksanakan diantaranya lomba gebogan, lomba penjor yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2023, lomba ogoh-ogoh pada tanggal 20 Maret yang semua pesertanya akan diikuti oleh 18 banjar di Dalung Permai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa solidaritas menyama braya bermasyarakat dan menjadi ajang berkreativitas yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat Perumahan Dalung Permai,” jelasnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories