Giri Prasta Ajak Pemuda Sambut Digitalisasi dengan Bijak

Bupati Badung, Giri Prasta (kiri) berfoto bersama dengan perwakilan ST Yowana Santhi, dan tokoh masyarakat, I Komang Merta Jiwa (kanan). (Balinesia.id/jpd)

Badung, Balinesia.id -  Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengajak pemuda menyambut era digitalisasi dengan bijak. Media sosial hendaknya digunakan dengan baik, sehingga pemuda terhindar dari hal-hal yang berbau hoaks.

Ajakan tersebut dinyatakan orang nomor satu di Kabupaten Badung itu ketika menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-40 Sekaa Teruna Yowana Santhi Banjar Padang Punggul, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Badung, Selasa, 7 Februari 2023.

“Gunakan media sosial dengan bijak dan baik, jangan sampai terpengaruh dengan berita hoaks. Saya ingin bagaimana sekaa teruna agar bisa memberikan sebuah pelurusan terhadap berita-berita hoaks itu sendiri, sehingga tatanan bermedia sosial bisa dijadikan sebagai edukasi, sehingga hal yang positif bisa dicontoh,” kata.

Baca Juga:

Pada kesempatan tersebut, Giri Prasta juga mengajak anak-anak muda untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak. Aktivitas yang dimaksud misalnya mabuk-mabukan di jalan, mengganggu ketertiban umum, serta menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkotika.

Sementara itu, Ketua Sekaa Teruna Yowana Santhi, I Kadek Pariatna mengatakan bahwa perayaan HUT ke-40 pihaknya mengusung tema "Yowana Laku Toya". Tema tersebut menjadi doa pihaknya agar keluarga besar ST Yowana Santhi dapat bergerak ke arah yang lebiih positif.

“Semoga kami selalu dapat menjaga kerukunan, kekompakan dalam berorganisasi, dan dapat mengharumkan nama banjar ke tingkat desa sampai ke tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi dalam mengikuti kegiatan atau seni seperti seni tabuh yang sudah berjalan. Semoga ke depan ST Yowana Santhi dalam kepengurusan yang baru bisa lebih semangat dalam berorganisasi agar semakin kompak, semakin berprestasi dan semakin jaya,” katanya.

Baca Juga:

Selain dihadiri Giri Prasta, dalam acara tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta; Anggota DPRD Badung, I Gede Suardita; Kadis Kebudayaan Badung, I Gde Eka Sudarwitha; Camat Abiansemal,  I.B. Putu Mas Arimbawa; serta Tripika Kecamatan Abiansemal; Perbekel Desa Punggul, Kadek Sukarma dan jajaran; tokoh masyarakat, I Komang Merta Jiwa; Bendesa Adat Punggul I Nyoman Murjana; Paiketan Yowana Abiansemal, I Made Darmawan, dan lain-lain. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories