Gde Suwardana: Masyarakat Harus Disiplin Prokes

Isolasi prokes pada masyarakat oleh Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Langkah penyadaran prokes itu pun terus dilakukan oleh Babinsa jajarannya di lapangan.

“Kita harus selalu taat kepada imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata Suwardana, Minggu, 29 Agustus 2021.

        Baca Juga:

Sementara itu, dalam hal menjejak sebaran Covid-19, pihaknya bersama pemerintah terus memperluas pelaksanaan telusur dan uji Covid-19 di masyarakat. "Bekerjasama dengan  pihak kesehatan, Babinsa kami di wilayah binaan masing-masing tetap melaksanakan tracing (telusur) dan testing (uji) kepada warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 " ucapnya.

      Baca Juga:

Adapun pada Minggu, 29 Agustus 2021, jajarannya melakukan penelusuran dan uji Covid-19 di sejumlah tempat. Di Kecamatan Bangli, Babinsa Koramil 1626-01/Bangli bersama Bhabinkamtibmas lakukan pemeriksaan contact tracking tepatnya di Linkungan/Kelurahan Kubu dan Kelurahan Cempaga, Bangli.

Selain itu penelusuran juga dilakukan jajaran Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku di wilayah Kecamatan Tembuku, Bangli. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories