FTP Unwar Bidik Jadi Kampus Teknik Terkemuka di ASEAN

Yudisium ke-70 FTP Unwar di Denpasar, Sabtu, 29 April 2023. (Balinesia.id/IST)

Denpasar, Balinesia.id – Universitas Warmadewa (Unwar) terus berupaya meningkatkan kualitas menjadi institusi berkualitas internasional. Satu di antaranya ditunjukkan oleh Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP) Unwar.

Dekan FTP Unwar Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, M.T., di sela-sela acara Yudisium ke-70 FTP Unwar yang digelar di Auditorium Widya Sabha Uttama Kampus Unwar di Denpasar, Sabtu, 29 April 2023 lalu menyatakan saat ini pihaknya terus meningkatkan kualitas dari berbagai sisi.

“Ke depan segala upaya akan kami lakukan untuk internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan mutu lulusan menuju SDM yang unggul dan berwawasan ekowisata,” kata Runa.

Baca Juga:

Ia menjelaskan, saat ini FTP unwar telah menuangkan visinya didalam Rencana Induk Pengembangan (RIP) Unwar pada tahap IV (2023-2026) dengan berlandaskan Spirit Sapta Bayu. “Targetnya FTP Unwar bisa menjadi pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang kompetitif di ASEAN,” katanya.

Menapaki jalan tersebut, saat ini FTP unwar telah memiliki sebanyak 56 orang tenaga pendidikan. Jumlah tersebut ada yang berspesifikasi guru besar, lektor kepala, lektor, maupun asisten ahli. 

Baca Juga:

Sementara itu, pada yudisium tersebut, FTP Unwar telah melepas 48 orang calon wisudawan untuk selanjutnya akan diwisuda pada akhir bulan Mei 2023. Jumlah lulusan ini terdiri dari 12 orang dari Program Studi Teknik Sipil dan 36 orang dari Program Studi Arsitektur. “Dengan ini maka jumlah alumni FTP Unwar berjumlah 3.319 orang,” katanya.

Adapun keluar sebagai lulusan terbaik pada acara Yudisium ke-70 FTP Unwar yakni I Made Pageh Upadana ,S.Ars. dengan IPK 3,64 dan predikat cumlaude untuk Prodi Teknik Arsitektur dan Eka Wahyuni,S.T. dengan IPK 3,44 untuk Prodi Teknik Sipil. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories