Event Pariwisata Ampuh Tunjang Kepariwisataan Bali

Cok Ace dalam event Food, Hotel, and Tourism Bali (FHTB) 2022 (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab dipanggil Cok Ace menilai event pariwisata sangat ampuh untuk menunjang kepariwisataan Bali. Event pariwisata juga dapat menjadi ajang untuk mempromosikan Bali sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Hal itu dinyatakan Cok Ace ketika membuka Pameran Food, Hotel, and Tourism Bali (FHTB) 2022 yang dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Kamis, 22 September 2022. “Event pariwisata baik itu event MICE, event budaya, event olahraga, maupun event pariwisata lainnya sangat ampuh sebagai ajang promosi, guna menarik wisatawan untuk datang ke Bali. Ini terbukti dengan meningkatnya pelaksanaan event pariwisata telah dapat meningkatkan jumlah penumpang pesawat dan tingkat hunian hotel di Bali,” katanya.

Baca Juga:

Ia berharap gelaran semacam ini dapat memberikan multiplier effect yang positif, baik kepada penyelenggara event, masyarakat sekitar, maupun masyarakat Bali pada umumnya. Menggeliatnya pariwisata juga diharapkan dapat pemicu bangkitnya ekonomi masyarakat, membuka peluang kerja, dan peningkatan UMKM lokal.

Menurut tokoh yang juga menyandang status guru besar di ISI Denpasar ini, FHTB 2022 merupakan bukti bahwa Bali masih eksis, terus berkarya, dan berprestasi, serta mampu menampilkan kualitasnya kepada dunia.

“Food, Hotel, and Tourism 2022 ini akan menjadi ajang berbagai chef kelas dunia untuk menunjukkan keahlian dalam menciptakan dan menyajikan berbagai jenis kuliner yang berasal dari berbagai belahan dunia,” ujar Cok Ace.

Ajang tersebut juga diharapkan dapat memotivasi pelaku kuliner tanah air, khususnya Bali untuk meningkatkan kualitasnya agar kuliner lokal bisa ikut mengambil bagian dalam event yang sangat bergengsi tersebut.

FHTB 2022 yang dilaksanakan dari 22-24 September 2022 menyajikan sejumlah agenda seperti The 11th Salon Culinaire Bali by Bali Culinary Professionals, Introduction to Roasting Workshop, Barnation Flairtending and Mixologi, Wine Masterclass Indonesia Sommelier Association, Gelato Workshops, serta Industry Seminars.

Event tersebut dibuka langsung Cok Ace didampingi Ketua Indonesia Food and Beverage Executive Association (IFBEC) Bali, Ketut Darmayasa dan Ketua Bali Culinary Professionals (BCP), Stefan Mueller. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories