Daftar Camilan Viral Menjelang Ramadan dan Lebaran yang Diburu di Shopee

Camilan Viral Menjelang Ramadan dan Lebaran yang Diburu di Shopee, Lengkap dengan Harga (Istimewa)

JAKARTA - Menjelang Lebaran dan Ramadan, masyarakat Indonesia tampaknya selalu mencari banyak camilan lezat. Salah satu platform untuk mencari camilan adalah melalui platform marketplace seperti Shopee.

E-commerce tersebut menjadi tempat yang strategis untuk mengeksplorasi ide-ide bisnis camilan yang tengah viral dan diminati banyak orang. 

Dengan merujuk pada penelusuran di Shopee, berikut adalah beberapa ide bisnis camilan yang dapat menjadi potensi bisnis menjanjikan di momen Lebaran.

Camilan Viral Menjelang Ramadan dan Lebaran

1. Basreng

Basreng, atau bakso goreng, adalah makanan khas Sunda yang menjadi salah satu camilan yang tengah hits dan laris di Shopee. Kelezatan bakso yang digoreng bersama tepung membuat basreng menjadi favorit banyak orang. 

Banyak varian Basreng yang diburu di Shopee. Mulai dari Basreng rasa original jeruk, Basreng pedas jeruk, dan Basreng pedas asin. Yang terbaru, viral dan diburu Bareng mentah yang untuk mengkonsumsinya, Anda harus memasaknya sendiri terlebih dahulu. 

Bisnis ini dapat dikembangkan dengan menawarkan berbagai varian rasa dan ukuran kemasan yang praktis.

Basreng dibandrol dengan kisaran harga Rp33 ribu hingga Rp70 ribu per kilo di Shopee. 

2. Mie Gulung

Menyusul kepamoran Basreng, Mie Gulung akhir-akhir ini tengah menarik minat banyak pecinta camilan. Yang membuat Mie Gulung unik adalah proses pembuatannya yang memerlukan ketelitian tinggi karena harus digulung secara manual satu per satu. 

Tak berbeda jauh dengan Basreng, pilihan varian yang biasanya ditawarkan adalah original atau asin, pedas, dan pedas asin, 

Di platform Shopee, Mie Gulung dijual dengan kisaran harga Rp55 ribu hingga Rp90 ribu per kilonya. 

3. Almond Berbalut Coklat

Almond berbalut coklat menjadi camilan yang menggoda dengan kombinasi manis dan gurih. Kemasan menarik dan cita rasa yang memukau membuatnya menjadi primadona di kalangan pecinta manis-manis. 

Camilan satu ini, biasanya dijual perbox yang berisi empat toples. Harga yang dibandrol pun cukup terjangkau yaitu kisaran Rp60 ribu per box nya. Jadi, untuk satu toples almond coklat ini dijual seharga Rp15 ribu. 

4. Wax Candy

Masih untuk pecinta manis, camilan viral berikutnya adalah Wax Candy atau Permen Lilin. Tekstur lilin dari permen ini didapat dari sarang lebah. Di dalam waxnya, terdapat kandungan selai madu buah yang nagih banget. 

Dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik, permen lilin dapat menjadi daya tarik tersendiri. Keberagaman rasa dan kemasan yang lucu dapat meningkatkan daya jual produk ini di Shopee.

Untuk jenis camilan ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Yaitu sekitar Rp95 ribu untuk 6 permen berukuran besar dan 17 permen berukuran kecil. 

5. Latiao

Latiao adalah camilan pedas khas Tiongkok yang juga berhasil mendapat perhatian di Indonesia. 

Latiao terbuat dari tepung beras dengan rasa yang mirip dendeng. Kombinasi rasa pedas dan gurih yang khas membuatnya diminati banyak orang. Pengusaha dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai dengan selera konsumen untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Di Shopee, camilan satu ini dibanderol dengan harga Rp30 ribu hingga Rp40 ribu untuk paket berisi 3 pcs. 

Melihat tren bisnis camilan menjelang Ramadan dan Lebaran yang tercatat di Shopee, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk meraih kesuksesan. 

Dengan ide-ide kreatif dan inovatif, camilan-camilan di atas memiliki potensi untuk menjadi pilihan favorit konsumen di momen sekarang. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 09 Mar 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories