Cara Menyimpan Postingan Threads Favorit Anda

Cara Menyimpan Postingan Threads Favorit Anda (null)

JAKARTA - Threads adalah salah satu aplikasi media sosial yang cukup populer. Saat ini, Anda dapat menyimpan postingan Thread satu per satu untuk dilihat kembali di lain waktu.

Postingan Threads akan disimpan dalam folder khusus, yang memungkinkan Anda menemukan dan melihatnya dengan mudah tanpa harus mencarinya.

Cara Menyimpan Postingan di Threads

Untuk menyimpan postingan Threads, cukup ketuk tiga titik horizontal di samping postingan yang ingin Anda simpan.

Hal tersebut akan menampilkan menu yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan postingan dan poster tersebut dalam berbagai cara. Anda dapat melakukan Save atau Hide postingan, Mute, Block, atau Report suatu poster tersebut.

Ketuk ‘Save’ dan postingan yang Anda inginkan akan disimpan ke folder Saved Anda. Sebuah popup juga akan muncul memberitahukan Anda bahwa Anda telah menyimpan postingan tersebut dan mengundang Anda untuk ‘See All’.

Jika Anda mengetuknya dengan cepat sebelum menghilang, Anda akan langsung dibawa ke folder Saved. Jika tidak, Anda harus menavigasi ke sana secara manual.

Alasan Mengapa Anda Harus Menyimpan Postingan Threads

Seperti semua aplikasi media sosial, Threads penuh dengan konten. Apalagi jika Anda sering melihat di tab For You di mana Threads merekomendasikan konten yang menurut Anda akan Anda sukai. 

Sering kali, konten yang dimunculkan salah atau tidak berhubungan dengan Anda. Namun sesekali muncul postingan yang layak disimpan dari orang asing yang tidak Anda ikuti di Threads. Seperti dilansir ZDNet, Threads semakin populer karena terus mengambil alih basis pengguna X. Artinya, jumlah postingan akan terus bertambah.

Anda mungkin ingin menyimpan postingan Threads karena muncul konten yang berisi beberapa nasihat bermanfaat yang ingin Anda lihat kembali di kemudian hari, konten soal kata-kata bijak yang ingin Anda jalani di masa depan, atau konten yang berisi lelucon lucu yang ingin Anda simpan untuk diceritakan kembali kepada orang lain.

Akan ada banyak alasan lain juga, tapi ini hanya segelintir alasan mengapa fungsi fitur ‘Save’ Threads berguna. Selain itu, jika Anda tidak dapat menemukan apa pun di Threads yang layak disimpan, setidaknya Anda dapat menghapus akun Threads Anda tanpa menghapus Instagram Anda.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan Threads. Selamat mencoba!

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories