Cara Gunakan 2 Akun WhatsApp di Ponsel Android

Cara Gunakan 2 Akun WhatsApp di Ponsel Android (Ist)

JAKARTA - WhatsApp adalah platform perpesanan populer milik Meta. Baru-baru ini, aplikasi perpesanan instan tersebut telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna masuk dengan dua akun WhatsApp secara bersamaan di satu perangkat Android yang sama.

Seperti yang dilansir dari Economic Times pada Jumat, 8 Desember 2023, CEO Meta Mark Zuckerberg membagikan berita tersebut dan mengoroti kemudahan update ini yang ditujukan kepada pengguna yang sering berpindah antar akun.

Pada pembaruan atau update tersebut, pengguna WhatsApp bisa menggunakan dua akun dengan lancar di perangkat Android, sehingga tidak perlu lagi log in dan log out berulang kali. Fungsi Switch Account ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang beralih antara akun kerja dan pribadi. Sebelumnya, pengguna harus membawa dua ponsel atau harus log in dan log out berulang kali.

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di Ponsel Android

Sebelum menggunakan 2 akun WhatsApp di smartphone Android, Anda perlu mengaktifkan fitur tersebut. Anda tinggal membuka WhatsApp lalu ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Pilih menu Settings lalu buka menu Account. Ketuk ‘Add account’ dan ikuti petunjuk untuk menyiapkan akun kedua.

Untuk menggunakan fitur Switch Account agar bisa mengakses 2 akun WhatsApp secara langsung di ponsel Android yang sama, Anda hanya tinggal klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Kemudian, klik Switch Account. Anda bisa langsung mengakses akun kedua tersebut dengan mudah.

Itu tadi cara mengaktifkan dan menggunakan dua akun WhatsApp di ponsel Android. Selamat mencoba!

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories