Bobby, Kucing Kesayangan Prabowo yang Kini Ikut Jadi Penghuni Istana 

Bobby, Kucing Kesayangan Prabowo yang Kini Ikut Jadi Penghuni Istana  (Instagram @bobbykertanegara)

JAKARTA - Pada Minggu, 20 Oktober 2024, Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia. Tidak hanya itu, Probowo dikabarkan akan tinggal di Istana Negara Jakarta Pusat. Selain Prabowo, kucing peliharaannya bernama Bobby Kartanegara juga turut jadi penghuninya.

Melalui unggahan akun media sosial milik Bobby @bobbykertanegara pada Minggu, 20 Oktober 2024. Presiden Prabowo sempat bermain dengan Bobby di sela-sela kesibukannya sebagai kepala negara. Bahkan, Prabowo tak segan untuk menunjukkan kepada Bobby kamar barunya di Istana Negara. 

Bobby adalah kucing warna hitam putih yang mengenakan kalung dasi kupu-kupu berwarna hitam dan duduk di stroller coklat bertuliskan “Bobby Kertanegara”. "Bobby mau lihat kamar Bobby?" ajak Prabowo kepada Bobby dilansir pada Senin, 21 Oktober 2024.

Bagaimana Perjalanan Bobby Bertemu Prabowo?

Bobby Kertanegara merupakan kucing peliharaan Prabowo Subianto berjenis short hair yang awalnya seekor kucing rescue. Awalnya, Prabowo menemukan Bobby sekitar 2017 di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta. Karena iba dengan nasib kucing tak bertuan tersebut, Prabowo memilih untuk mengadopsi dan merawatnya.

Sejak saat itu, Prabowo tidak pernah membiarkan Bobby keluar rumah atau bermain dengan kucing lain. Meski dimiliki sejak 2017, publik baru mengenal Bobby Kertanegara pertengahan tahun 2018.

Saat itu, di sela-sela rapat internal Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo di Kertanegara, Prabowo memberi makan Bobby. Foto yang mengabadikan momen itu kemudian viral di dunia maya.

Karena viral, Instagram khusus pun dibuat untuk Bobby dengan nama akun @bobbythek4t yang kini berganti menjadi @bobbykertanegara. Melalui akun tersebut, kesehatan Bobby dibagikan ke publik melalui foto dan video. Bobby saat ini telah memiliki 529.000 lebih pengikut di akun instagram miliknya.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 21 Oct 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories