Batik Air Buka Penerbangan Denpasar–Singapura

Pesawat Batik Air. (Balinesia.id/IST)

Badung, Balinesia.id  – Rute penerbangan Denpasar-Singapura kini didukung satu maskapai lagi. Maskapai tersebut adalah Batik Air, yang membuka layanan penerbangan Denpasar-Singapura per Jumat, 7 April 2023.

Kehadiran maskapai ini praktis menambah layanan penerbangan yang menghubungkan Bali dan Singapura. Saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, dilayani oleh 6 maskapai dengan sekitar 30 unit pergerakan pesawat. 

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan pesawat pertama yang melayani rute penerbangan tersebut menggunakan pesawat Boeing 737-8 dengan nomor penerbangan BTK7135. Pesawat ini berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 14.22 WITA.

Baca Juga:

Handy menerangkan, pesawat tersebut mengangkut 141 penumpang menuju Singapura. “Penerbangan perdana Batik Air tersebut akan memperkuat konektivitas Pulau Bali dengan Singapura,” katanya. 

Menurut data pada bulan Maret yang dimiliki pihaknya, Singapura merupakan rute paling banyak terlayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali dengan 922 pergerakan pesawat. Kemudian, pada sepanjang tahun 2023 hingga bulan Maret pihaknya mencatat terdapat 50.731 orang warga negara Singapura yang berkunjung ke Pulau Bali.

Baca Juga:

Handy menyampaikan bahwa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali saat ini melayani 27 rute Internasional dengan dilayani 32 Maskapai. “Jumlah tersebut kami proyeksikan masih akan bertambah di tahun 2023 ini. Kami senantiasa melakukan koordinasi dengan maskapai dan stakeholder terkait untuk melakukan penambahan rute,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories