Bangun Rumah Sakit Pendidikan, YKKPB Beri Sinyal Buka Prodi Kedokteran Gigi di Unwar

A.A. Gede Oka Wisnumurti (Balinesia.id/jpd)

Denpasar, Balinesia.id – Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) melalui Universitas Warmadewa (Unwar) memberi sinyal akan membuka Program Studi Kedokteran Gigi. Tanda-tanda pembukaan prodi ini menyusul pembangunan rumah sakit pendidikan yang berisi fasilitas kedokteran umum dan kedokteran gigi.

Ketua YKKPB, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., di sela-sela perayaan HUT ke-38 YKKPB di Auditorium Widyasabha Uttama Unwar, Denpasar, Sabtu, 30 Juli 2022 mengatakan bahwa rumah sakit pendidikan yang tengah dibangun pihaknya terletak di kawasan Sidan, Gianyar. Sebuah gedung rumah sakit pendidikan yang dicanangkan rampung satu-dua tahun mendatang bahkan disebut telah rampung sekitar 80 persen.

“Saat ini pembangunan gedung pertama sudah mencapai 80 persen, nanti ada lima tower di sana yang nantinya juga akan kami gunakan baik untuk rumah sakit umum dan rumah sakit gigi. Satu dua tahun ke depan kami opimistis bisa rampungkan,” katanya.

Baca Juga:

Ia melanjutkan, pembangunan rumah sakit pendidikan tersebut memang diproyeksikan untuk mendukung program studi kedokteran yang bernaung di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar. Namun, ke depan pihaknya juga mengamati program studi kedokteran gigi masih diperlukan di Bali. 

“Salah satu yang akan kami dorong adalah Prodi Kedokteran Gigi. Saya pikir ini juga masih diperlukan, sehingga erlu kita kembangkan,” sambungnya.

Adapun dalam perayaan HUT ke-38 YKKPB turut dilaksanakan sejumlah acara sebagai tanda progresivitas YKKPB. Hal-hal tersebut meliputi penyerahan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) SMK Taruna Warmadewa perilisan operasional Gedung Merdeka, dan penyerahan kendaraan HIACE yang diperuntukkan bagi Pusat Layanan Jasa Warmadewa (Paswara).

Selain itu, yayasan juga memberikan Penghargaan Satya Karya Nugraha kepada sejumlah pegawai menurut lama masa bakti dan Penghargaan Wikan Award kepada Ida Bhagawan Blebar (walaka: A.A. Gde Agung Bharata, S.H.) dan Marching Band Warmadewa. jpd

Editor: Jero P. Ariana
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Related Stories