Apple Beri Peringatan tentang Cara Tepat Mengisi Daya iPhone

Apple Beri Peringatan tentang Cara Tepat Mengisi Daya iPhone (Freepik.com/pvproductions)

JAKARTA - Baru-baru ini Apple mengeluarkan peringatan di support page yang berisi soal informasi keamanan penting untuk iPhone. Perusahaan tersebut juga memperingatkan pengguna agar tidak mengisi daya iPhone di bawah bantal atau selimut.

Apple turut menyarankan agar pengguna tidak pernah tidur dengan perangkat yang masih terhubung ke stopkontak, adaptor daya, atau pengisi daya nirkabel, atau meletakkannya di bawah selimut, bantal, atau tubuh.

Alasan peringatan yang diberikan oleh Apple ini adalah jika iPhone diisi dayanya di ruang terbatas dan berventilasi buruk, maka iPhone akan dapat menjadi terlalu panas sehingga berpotensi menyebabkan cedera atau kerusakan.

Apple juga merekomendasikan untuk menyimpan iPhone, adaptor daya, dan pengisi daya nirkabel apapun di tempat yang memiliki ventilasi baik selama penggunaan atau pengisian daya.

Hal tersebut penting untuk Anda mengerti apalagi bagi Anda yang memiliki kondisi fisik tertentu karena dapat berpengaruh pada kemampuan perangkat dalam mendeteksi panas pada tubuh.

Risiko Kontak Kulit dalam Waktu Lama dengan Kabel Pengisi Daya

Selain adanya risiko akibat pengisian daya secara berlebihan dalam semalam, Apple juga memeringatkan pengguna agar tidak menyentuh kabel dan konektor pengisi daya dalam waktu lama saat kabel tersambung ke sumber listrik.

Hal tersebut juga akan menyebabkan ketidaknyamanan atau cedera dan pengguna harus menghindari tidur atau duduk di atas kabel atau konektor pengisi daya.

Risiko Penggunaan Kabel dan Charger Rusak

Apple memberi peringatan bahwa menggunakan kabel atau pengisi daya yang sudah rusak atau mengisi daya iPhone di lingkungan yang lembap dapat menyebabkan kebakaran, sengatan listrik, cedera, atau kerusakan pada iPhone. Tak hanya itu, Apple turut merekomendasikan untuk mencari kabel khusus Made for iPhone yang memenuhi standar keselamatan internasional untuk menjamin keamanan dalam proses pengisian daya.

Itu tadi beberapa cara tepat mengisi daya iPhone menurut Apple agar Anda tetap aman dan terhindar dari risiko yang berbahaya.

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories