76 Tahun Merdeka, Rakyat Harus Berperan Aktif Putus Pandemi

Prof. Dr. Ir. I Wayan Windia (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id – Negara Kesatuan Republik Indonesia merayakan peringatan ke-76 tahun Kemerdekaan Indonesia,17 Agustus 2021. Memperingati hari bersejarah itu, Ketua DHD 45 Bali, Prof. Dr. Ir. I Wayan Windia, S.U., mengajak seluruh rakyat menggunakan momentum itu untuk berperan aktif memutus pandemi Covid-19.

“Saat ini negara grubug (pandemi, red), mari kita semua berdoa agar segera selesai,” katanya kepada Balinesia.id, Selasa 17 Agustus 2021.

     Baca Juga:

Menurutnya, dalam kondisi seperti ini semua elemen bangsa, harus berkontribusi bersama memutus pandemi Covid-19. Rakyat, dalam hal ini diharp dapat menaati seluruh aturan pemerintah.

“Jangan membuat hoaks, jangan membuat hal-hal yang menyebabkan pemerintah tambah susah,” ucapnya.

Ia menilai, kondisi yang dialami bangsa Indonesia saat sama dengan kondisi negara di masa-masa perang. Oleh karena itulah, seluruh rakyat harus bersatu, bersama menyokong pemrintah. “Rakyat harus siap hidup prihatin, sementara para pemimpin harus memberi keteladanan,” imbaunya.

    Baca Juga:

Peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia yang pada tahun ini mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” juga diharapkan dapat menjadi momentum memupuk kembali rasa solidaritas antar sesama. Orang-orang yang lebih beruntung idealnya secara sadar memberi bantukan kepada orang-orang miskin, yang terdesak akibat pandemi Covid-19.

“Kita semua harus hidup gotong royong. Gotong royong itu jangan hanya dijadikan slogan, tapi diimplementasikan,” imbuhnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories