60 Orang Personel Kodim Tabanan Dirapid Test Antigen, Semua Negatif

Person Kodim 1619/Tabanan melakukan rapid test antigen. (Istimewa)

Tabanan, Bali - Sebanyak 60 orang personel Kodim 1619/Tabanan menjalani rapid test antigen, Kamis, 30 September 2021. Dari hasil test terkonfirmasi bahwa seluruh personel negatif Covid-19.

"Dari 78 personel Makodim 1619/Tabanan telah 76,9 persen (60 orang) yang melaksanakan rapid test antigen dengan hasil 100 persen negatif. Sedangkan, 18 orang atau sekitar 23,1 persen belum melaksanakan rapid test antigen karena sedang melaksanakan tugas luar dan dinas khusus, dan akan melaksanakan test rapid antigen pada kesempatan berikutnya," kata Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., di Makodim 1619/Tabanan.

        Baca Juga:

Ia mengatakan, rapid test antigen yang diperuntukkan pada anggotanya sesuai dengan Surat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan Nomor 800/276/Satgas/IX/2021 tanggal 24 September 2021 sebagai salah satu upaya melakukan penelusuran dan testing Covid-19. Lebih jauh, gerakan tersebut merupakan upaya bersama untuk menanggulangi perkembangan pandemi Covid-19 dan meningkatkan testing untuk mempersiapkan pendidikan tatap muka (PTM) dengan melaksanakan rapid test antigen kepada ASN, tenaga kontrak, guru, dan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Tabanan, khususnya di lingkungan Kodim 1619/Tabanan.

Pihaknya pun berharap seluruh masyarakat turut mendukung upaya-upaya pemerintah tersebut dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, apabila terkonfirmasi Covid-19 segera mengikuti Isolasi terpusat yang telah disiapkan, melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin. "Kami juga berharap masyarakat tetap mentaati aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tetap mengawasi putra- putrinya saat berada di luar sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar secara tatap muka (PTM) dapat berlangsung aman dan tidak menimbulkan penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan," kata dia.

        Baca Juga:

Kegiatan rapid test antigen yang digelar oleh Satgas Penanganan Covid-19 dilakukan oleh delapan orang tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan yang dikoordinir oleh dr. Desiana Kartifa Dewi, M. Kes.

Setelah ditest, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., menyerahkan bantuan sembako berupa beras masing-masing 5 kilogram kepada tenaga kesehatan sebagai wujud perhatian Kodim 1619/Tabanan kepada mereka yang telah bertugas melayani kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Tabanan. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories