55 Peserta Rebut Formasi P3K Penyuluh KB Provinsi Bali

Tes Computer Assisment Test (CAT) calon ASN P3K Penyuluh KB Provinsi Bali. (Balinesia.id/IST)

Denpasar, Balinesia.id – Sebanyak 55 orang mengikuti tes Computer Assisment Test (CAT) sebagai rangkaian tes seleksi Aparatur Sipil Negara (CASN) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Bali. Mereka tengah memperebutkan formasi yang dibuka BKKBN untuk Penyuluh Keluarga Berencana.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Bali, I Made Arnawa di Denpasar mengatakan bahwa ada dua tahap seleksi yang dilakukan, yakni tes CAT pada tanggal 30 Maret 2023 dan tes kompetensi tambahan pada tanggal 9 April 2023. “Pada tahap pertama yang telah berlangsung pada Kamis, 30 Maret ini diikuti sebanyak 55 peserta,” katanya.

Baca Juga:

Ia mengatakan bahwa Perwakilan BKKBN Provinsi Bali mendapatkan formasi awal sekitar 112. kemudian telah dilakukan selesai administasi dan yang lulus 55 orang peserta. “Peserta yang sebanyak 55 orang ini kemudian mengikuti tes selanjutnya yaitu CAT dan kompetensi tambahan,” kata dia. 

Peserta tes berasal dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bali. “Kami berharap peserta yang berhasil lolos seleksi agar dapat berinovasi dalam tugasnya di masing-masing daerah,” katanya.

Baca Juga:

Ia juga berharap ke depan PPPK formasi Penyukuh KB diharap dapat memperkuat program Bangga Kencana, khususnya percepatan penurunan stunting di Provinsi Bali. “Tenaga penyuluh merupakan sumber daya manusia (SDM) pengelola Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan penurunan stunting. Tenaga lapangan untuk menjadi garda terdepan dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Bali, sehingga dapat menyasar target sebesar 5 persen pada 2024 mendatang,” ucapnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories