5 Pakaian yang Cocok Dipakai Ketika Naik Pesawat

5 Pakaian yang Cocok Dipakai Ketika Naik Pesawat (Trenasia)

JAKARTA, Balinesia.id - Traveling dengan menaiki pesawat tentu membutuhkan persiapan matang. Tidak hanya membawa barang-barang yang Anda butuhkan, Anda juga harus menggunakan pakaian yang tepat dan nyaman.

Pilihan Jenis Pakaian yang Nyaman Saat Naik Pesawat

Berikut beberapa rekomendasi jenis pakaian yang cocok dikenakan saat Anda menaiki pesawat.

1. Celana Melar

Pesawat belum tentu menyediakan ruangan yang longgar bagi penumpangnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak memakai celana jeans yang ketat atau bahkan jaket jeans.

Pilihlah celana knit atau elastis yang stylish. Hal ini karena jenis celana tersebut bisa melar sehingga tidak terasa sesak ketika Anda menaiki pesawat.

2. Baju atau Atasan yang Longgar

Carilah atasan yang terbuat dari bahan alami seperti katun, sutra, wol, atau linen yang dapat menyerap kelembapan. Anda juga sebaiknya menghindari penggunaan bahan polyester atau rayon sintetis karena bahan tersebut lebih cepat menyerap bau badan. Jangan lupa pastikan untuk memakai baju yang berpotongan longgar.

3. Cardigan

Cardigan adalah jenis pakaian yang tepat untuk dipakai saat naik pesawat. Hal ini karena cardigan bisa langsung dilepas ketika cuaca sedang panas atau langsung dipakai kembali saat udara jadi dingin.

4. Sepatu yang Nyaman

Pastikan memiliki sepatu dengan ujung tertutup untuk melindungi kaki Anda. Sepatu tersebut akan mencegah kuku atau jari Anda terluka atau cedera ketika kaki Anda tidak sengaja membentur suatu benda padat.

5. Pakaian Anti Kerut

Jika Anda bepergian untuk urusan bisnis, Anda dapat menghemat waktu dan mengurangi stres mengenai apa yang harus dikenakan di pesawat dengan mengenakan pakaian kerja sebelum naik pesawat. Pastikan pakaian yang Anda pilih bebas kerut dan elastis.

Itu tadi beberapa rekomendasi jenis pilihan pakaian yang cocok dikenakan saat Anda naik pesawat.

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories