5 Alternatif Aplikasi Chat Selain WhatsApp

5 Alternatif Aplikasi Chat Selain WhatsApp (Pixabay)

JAKARTA - Tahun baru akan segera di mulai, dan mungkin sekarang Anda ingin mencoba menggunakan aplikasi chat baru untuk mengganti WhatsApp. Hal itu mungkin bisa disebabkan karena soal keamanan atau Anda ingin mencoba aplikasi chat yang lain.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi chat alternatif selain WhatsApp yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Aplikasi Chat Selain WhatsApp

1. Telegram

Telegram adalah salah satu alternatif aplikasi chat WhatsApp terbaik karena memiliki fitur yang sangat mirip dalam hal perpesanan instan. Telegram memudahkan pengguna untuk berbagi teks, file, gambar, video, dan masih banyak lagi.

Telegram juga memiliki fitur-fitur canggih termasuk supergrup, enkripsi end-to-end, dan masih banyak lagi. Telegram bahkan dianggap sebagai salah satu pesaing WhatsApp teratas.

2. Google Chat

Google Chat adalah aplikasi perpesanan instan yang terintegrasi dengan layanan Google dan menyediakan berbagai fitur kepada pengguna. Selain itu, aplikasi ini baru saja melakukan berbagai penyesuaian sehingga lebih intuitif dan ramah pengguna.

3. Snapchat

Snapchat adalah aplikasi perpesanan sekaligus media sosial yang memungkinkan pengguna mengirim pesan di obrolan yang akan hilang setelah 24 jam. Oleh karena itu, Snapchat sangat cocok digunakan untuk mengobrol obrolan pribadi.

Bahkan, Snapchat akan memberitahu pengguna jika seseorang telah mengambil tangkapan layar dari obrolan, foto, atau story. Tab fotonya juga memudahkan pengguna mencoba filter wajah yang menarik sehingga menjadikan pengalaman menggunakannya jadi lebih menyenangkan.

4. Line

Line adalah aplikasi perpesanan lintas platform yang memudahkan pengguna saling mengobrol, melakukan panggilan audio atau video dan masih banyak lagi.

Selain itu, melalui Line pengguna dapat melihat pembaruan status atau perubahan apapun yang dilakukan oleh teman mereka di aplikasi. 

5. Fleep

Fleep adalah platform yang akan memudahkan pengguna melakukan manajemen tugas. Selain itu, Fleep bahkan bisa digunakan untuk membagi tugas dan mengkoordinasikan pekerjaan sehingga cocok digunakan untuk bekerja.

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi chat yang dapat digunakan sebagai alternatif WhatsApp. Selamat mencoba!

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories